Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Desain iPhone 14 Bakal Contek Tampilan Ponsel Android?

Shinta Galih,
13 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Desain iPhone 14 Bakal Contek Tampilan Ponsel Android?
Image: iPhone 14 Bakal Usung Desain Baru. (Dok 9to5Mac)

Jakarta - Biasanya ponsel Android meniru tampilan iPhone. Tapi tahun ini sebaliknya, ponsel besutan Apple disebut bakal mencontek Android.

Masih ingat ketika Apple memperkenalkan iPhone X? Lantaran mengusung notch menyerupai poni, perangkat tersebut dihujani ejekan oleh para vendor ponsel Android.

Tapi ironisnya para vendor tadi malah berbondong merilis ponsel berponi mirip iPhone X hanya dalam hitungan bulan setelah cibiran dilontarkan.

Untungnya tren tersebut tidak lama. Mungkin mereka sadar apa yang telah dilakukan seolah menjilat air liurnya sendiri.

Para vendor ponsel Android mulai mengadopsi notch tetesan air. Inovasi terus berlanjut, hingga diperkenalkan punch hole.

Banyak orang menyebut punch hole dengan istilah tompel sebab wujudnya berbentuk bulatan hitam menghiasi bagian atas layar.

Keberadaan punch hole memang memberikan kesan lebih lega pada layar ketimbang notch tetesan air maupun poni. Mungkin Apple menyadari itu dan kabarnya mereka akan menerapkan punch hole di iPhone 14 yang dirilis tahun ini, demikian laporan dari Mark Gurman, Editor di Bloomberg.

Hal tersebut sejatinya tidaklah mengejutkan. Sebab raksasa teknologi yang bermukim di Cupertino ini memang telah beberapa tahun ini berupaya menghilangkan poni di iPhone.

Upaya tersebut bisa dilihat di  iPhone 13 yang dirilis September lalu. Notch ponsel ini sudah berkurang hingga 20% dari generasi sebelumnya.

Namun muncul pertanyaan dengan diadopsinya punch hole, lantas bagaimana nasib Face ID yang selama ini diagungkan sebagai fitur keamanan paling jempolan di ponsel. 

"Jika seri iPhone 14 hadir dengan solusi punch-hole, FaceID kemungkinan akan membuatnya di bawah layar. Apple telah mengerjakan teknologi untuk beberapa waktu, dan kemungkinan akan muncul selama peluncuran di musim gugur," ungkap Gurman.

Kalau Urbanreaders sendiri lebih suka iPhone dengan poni atau tompel? 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait