Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

iPhone 15 Bakal Tak Punya Slot SIM Card

Shinta Galih,
22 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
iPhone 15 Bakal Tak Punya Slot SIM Card
Image: Ilustrasi iPhone 13 (Apple)

Jakarta - Kendati iPhone 14 belum dirilis, tapi bocoran penerusnya sudah mencuat. Disebutkan kalau iPhone 15 bakal hadir tanpa punya slot SIM Card.

Lantas bagaimana ponsel ini menerima sinyal seluler? Apple sepenuhnya akan mengadopsi eSIM pada ponsel barunya itu.

Adopsi eSIM di iPhone sejatinya telah dilakukan Apple sejak beberapa tahun lalu. Namun penggunaannya bareng SIM Card fisik, sehingga iPhone dapat mendukung dua network sekaligus.

Kabar hilangnya slot SIM Card fisik di iPhone 15 sendiri diungkap oleh laman asal Brazil, yakni Blog do iPhone. Situs tersebut mengatakan bahwa iPhone 15 Pro tidak akan memiliki slot kartu SIM fisik dan bergantung sepenuhnya pada teknologi eSIM.

Namun tak diketahui apakah model non-Pro juga akan menerapkan full eSIM atau tetap mengusung slot kartu SIM fisik. Selain itu apakah penerapan tersebut di semua negara, mengingat iPhone untuk pasar Cina dan Hong Kong tidak dibekali eSIM.

Terlepas dari itu rencana Apple untuk membuang slot kartu SIM fisik bukalah hal mengejutkan. Ini sejalan dengan rumor iPhone akan dibuat portless alias tidak memiliki lubang atau port apapun pada bodinya.

Dengan menghilangkan slot SIM menjadi salah satu langkah awal Apple untuk merealisasikan rencananya tersebut. iPhone 15 sendiri baru akan dirilis 2023 mendatang.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait