Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Desain Poster di Foto Konsep NCT 127 Plagiat, SM Entertainment Minta Maaf

Griska Laras,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Desain Poster di Foto Konsep NCT 127 Plagiat, SM Entertainment Minta Maaf
Image: NCT 127/SM Entertainment

Jakarta - NCT 127 sedang gencar-gencarnya melakukan promosi untuk album ketiga mereka bertajuk 'STICKER'. Sejumlah teaser berupa foto dan video pun dibagikan kepada penggemar jelang rilis 17 September mendatang.

Namun grup tersebut justru memicu perdebatan lantaran properti poster dalam foto konsep 'STICKER' menjiplak poster band rock Amerika, Downtown Boys.

Downtown Boys langsung buka suara saat melihat poster yang menjadi latar belakang foto konsep tersebut serupa dengan poster mereka.

"Sepertinya @NCTsmtown mencuri poster kami dari Harrisburg pada tahun 2016?” tulis Downtown Boys yang juga memposting versi orisinil poster tersebut di Twitter.

Poster tersebut memang terlihat mirip, hanya saja warna dan tulisannya berbeda.  

Menanggapi klaim Downtown Boys tersebut, tim desain grafis SM Entertainment langsung memberikan klarifikasi dan menulis permintaan maaf.

"Kami dengan tulus minta maaf kepada Downtown Boys dan desainer grafis poster asli karena telah mengedit karyanya tanpa izin," tulis salah satu manajemen SM seperti dikutip Allkpop, Kamis (26/8/2021).

Manajemen mengatakan bahwa salah satu timnya adalah penggemar Downtown Boys. Dia juga tahu poster orisinil Harrisburg dan sengaja mengeditnya lantaran berpikir poster tersebut sangat cocok untuk konsep comeback NCT127.

“Tim desainer berpikir bahwa poster itu akan cocok dengan suasana proyek ini. Mereka mengeditnya dan mengira itu akan jadi sebuah penghormatan. Tapi malah menyinggung Downtown Boys dan desainer grafisnya," jelas manajemen.

"Kami berjanji untuk lebih berhati-hati agar masalah seperti itu tidak terjadi lagi di masa depan." lanjutnya.

NCT 127 akan comeback dengan album STICKER pada 17 September 2021. Lagu utama album itu kabarnya bergenre hip-hop dance, yang memadukan suara bass serta flute.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait