Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Desainer Sekaligus Pendiri Off-White, Virgil Abloh Meninggal Dunia

Shelly Lisdya,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Desainer Sekaligus Pendiri Off-White, Virgil Abloh Meninggal Dunia
Image: Direktur artistik Louis Vuitton, Virgil Abloh. (Instagram/virgilabloh)

Jakarta - Direktur artistik Louis Vuitton sekaligus pendiri Off-White, Virgil Abloh meninggal dunia pada Minggu (28/11/2021) waktu setempat.

LVMH, perusahaan induk Prancis mengumumkan, pria berusia 41 tahun ini meninggal pasca berjuang melawan penyakit yang dideritanya. 

"Kami semua terkejut setelah berita buruk ini," kata bos LVMH Bernard Arnault, dikutip dari Independent, Senin (29/11/2021).

“Virgil bukan hanya seorang desainer jenius, seorang visioner, dia juga seorang pria dengan jiwa yang indah dan kebijaksanaan yang besar," lanjutnya.

Sementara itu, pihak keluarga dalam Instagram menjelaskan bahwa Virgil Abloh mengidap angiosarcoma, yakni kanker langka yang berkembang di lapisan dalam pembuluh darah dan pembuluh getah bening.

Desainer keturunan Afrika-Amerika itu telah berjuang melawan kanker selama dua tahun terakhir.

"Selama lebih dari dua tahun, Virgil dengan gagah berani berjuang melawan bentuk kanker yang langka dan agresif, angiosarcoma jantung," kata pihak keluarga di Instagram Virgi Abloh.

"Dia memilih untuk menanggung pertempurannya secara pribadi sejak diagnosisnya pada 2019, menjalani berbagai perawatan yang menantang, sambil memimpin beberapa institusi penting yang mencakup mode, seni, dan budaya," lanjutnya.

Virgil Abloh yang lahir di Rockford, Illinois, AS pada 30 September 1980 merupakan desainer ikonik pendiri Off-White dan juga direktur artistik Louis Vuitton. 

Dalam karya Abloh banyak membawa gagasan perjuangan bagi kesetaraan terutama untuk orang kulit hitam. Ia tidak mengawali karier dari sekolah desain. Abloh menempuh pendidikan S1 di jurusan teknik sipil di University of Wisconsin Madison.

Kemudian, Abloh melanjutkan pendidikan di jurusan arsitektur di Illinois Institute of Technology.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by @virgilabloh

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait