Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Dianggap Bohongi Publik, Lesti Kejora dan Rizky Billar Bakal Dipolisikan

Anisa Kurniasih,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Dianggap Bohongi Publik, Lesti Kejora dan Rizky Billar Bakal Dipolisikan
Image: Lesti Kejora dan Rizky Billar. (Instagram @rizkybillar)

Jakarta - Pasangan  Lesti Kejora dan Rizky Billar masih terus menjadi perbincangan usai pengakuan pernikahan siri mereka yang dilakukan pada awal tahun. 

Pengakuan nikah siri itu disampaikan usai muncul isu bahwa Lesti Kejora telah hamil duluan sebelum pernikahan resmi yang digelar Agustus lalu. Meski sempat ditutup-tutupi, akhirnya hal itu pun tak dibantah oleh keduanya.

Kehebohan pengakuan Lesti dan Billar rupanya membuat seorang netizen bernama Mila Machmudah Djamhari justru akan melaporkan pasangan tersebut atas kasus kebohongan publik.

Dalam akun Facebook miliknya, ia menuliskan sejumlah postingan terkait niat melaporkan Lesti Kejora dan Rizky Billar ke polisi.

"Bismillah, saya berpikir melaporkan kebohongan Leslar (Lesti dan Billar) ke Polda karena sudah membuat gaduh dan acak-acakan hukum syariat," tulis Mila di akun Facebook, Senin (27/9/2021)

Dalam unggahannya itu, salah satu yang disoroti Mila adalah pendaftaran pernikahan di Kantor Urusan Agama. Dalam keterangan yang dicantumkan di Facebook, tertera 'saat mendaftarkan pencatatan nikah di KUA, salah satu syaratnya adalah surat pernyataan masih perjaka atau perawan'.

Sementara pada kasus Rizky Billar dan Lesti Kejora, Mila mengatakan pasangan itu bukan seharusnya mendaftarkan pernikahan ke KUA. Tetapi ke Pengadilan Agama untuk mengajukan itsbat.

"Lesti dan Billar terbukti mengakui pernah menikah siri. Maka mereka berdua dapat diduga membuat surat pernyataan palsu. Hal ini pun bisa masuk pidana, pemalsuan dokumen syarat nikah," lanjut Mila dalam unggahannya.

"Ijab kabul dua kali tidak ada di syariat agama," imbuhnya.

Mila bahkan menyebutkan soal ancaman hukuman bagi pelaku kebohongan tersebut adalah empat tahun penjara.

Seperti diketahui, isu Lesti hamil bermula ketika keduanya tengah menjalani prosesi siraman.

Ketika prosesi siraman berlangsung terlihat perut Lesti Kejora yang tampak membuncit. Hal tersebut memicu berbagai komentar dari netizen hingga fans Leslar atau Lesti Billar.

Padahal sebelumnya, kerabat hingga keluarga Lesti Kejora dan Rizky Billar membantah adanya pernikahan siri. 

Namun tiba-tiba saja kini mereka membuat pengakuan telah menikah siri di Channel YouTube milik Raffi Ahmad yakni Rans Entertainment.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Insta Nyinyir (@insta.nyinyir)

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait