beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Dianggap Jiplak Old Skool, Vans Gugat MSCHF ‘Wavy Baby’ ft Tyga

Griska Laras,
18 April 2022 10.11.45 | Waktu baca 1 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Dianggap Jiplak Old Skool, Vans Gugat MSCHF ‘Wavy Baby’ ft Tyga
Image: MSCHF Wavy Baby feat Tyga/[email protected]

Jakarta — Vans mengajukan gugatan terhadap MSCHF atas produk sneakers barunya, ‘Wavy Baby’ ft Tyga. Perusahaan seni Amerika Serikat itu digugat karena dianggap melakukan pelanggaran bisnis dari segi desain hingga materi promosi. 

Sejak debut pekan lalu, Wavy Baby menarik perhatian banyak orang karena desain dan siluetnya yang familiar. Meski memadukan sol tebal yang tampak bergelombang, desain, detail, serta colorway sepatu ini sama persis dengan Vans Old Skool

“Sepatu Wavy Baby secara terang-terangan menjiplak trademark dan trade dress milik Vans,” bunyi isi gugatan Vans seperti dikutip The Fashion Law. 

“MSCHF dan Mr Stevenson (Tyga) tanpa rasa malu mempromosikan sepatu Wavy Baby dengan cara yang membingungkan konsumen. Mereka membajak dan merusak hak kekayaan intelektual Vans,” lanjutnya. 

Ini bukan pertama kalinya MSCHF digugat brand footwear atas tuduhan membajak desain. Awal tahun lalu, MSCHF dituntut akibat menggunakan sepatu NIKE sebagai dasar kolaborasinya bersama Lil Nas X tanpa izin. 

Kala itu, MSCHF dan Lil Nas X membuat sepatu limited edition ‘Satan Shoes’ yang ludes  terjual begitu dirilis. Namun, gugatan tersebut diselesaikan dengan cara damai. 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MSCHF SNEAKERS (@mschfsneakers)

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait