Hot News

Jakarta – Kasus video prank sembako sampah Ferdian Paleka yang membuat geger banyak orang ikut disorot media Inggris.

Aksi amoral Youtuber asal Bandung itu diberitakan Mirror dengan judul ‘Youtuber ditangkap setelah memberikan box sampah sebagai makanan’. Mirror menyebut ada seorang Youtuber asal Indonesia yang memberikan boks berupa sampah kepada transpuan.

“Dalam video yang viral awal minggu lalu, Youtuber itu dan dua temannya yang lain memasukkan batubata dan makanan basi ke dalam kardus mi,” demikian isi artikel tersebut.  

Dalam artikel itu, Mirror juga menulis tentang permintaan maaf palsu Ferdian dan juga aksi penangkapannya.  

Kasus Ferdian Paleka yang diberitakan Mirror lantas menuai banyak respons netizen. Tak sedikit warga Inggris yang ikut merasa geram dengan aksinya.

1589442956-Mirror.jpg

Kasus prank sembako sampah Ferdian Paleka diberitakan media Inggris/Mirror

Selain itu, ada juga yang salut dengan hukum di Indonesia yang tegas.  

“Sekarang itu adalah hukum yang tepat,”. Kata salah satu netizen.

“Saya tahu apa yang dia lakukan mengerikan dan saya tidak memaafkannya. Tetapi, 12 tahun agak berat. Di sini kamu bisa mendapatkan hukuman yang lebih sedikit untuk kematian karena mengemudi secara ugal-ugalan,” komentar yang lain.  

Saat ini Ferdian Paleka telah ditetapkan sebagai tersangka kasus pelanggaraan UU ITE akibat video prank sembako sampah.

Akibat perbuatannya itu, ia dijerat Pasal 36 Undang-Undang ITE nomor 11 tahun 2008 dengan ancaman hukuman penjara maksimal 12 tahun. Kini ia dan dua orang temannya tengah menjalani hukuman di Mapolrestabes Bandung.


Loading ..