Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Dihibahkan ke Fans di Balap Terakhirnya, Ini Helm Perpisahan Valentino Rossi

Elga Nurmutia,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Dihibahkan ke Fans di Balap Terakhirnya, Ini Helm Perpisahan Valentino Rossi
Image: Rossi dan Helm Perpisahan (Gpone.com)

Jakarta - Awal Agustus lalu, Valentino Rossi sudah mengumumkan akan pensiun dari MotoGP, akhir musim 2021. Sebagai tanda perpisahan, Ia pun menghibahkan helm istimewa miliknya untuk fans.

Rossi melemparkan helm tersebut ke arah penonton usai balap terakhirnya di ajang MotoGP Emilia Romagna 2021 sirkuit Misano, Italia, Minggu (24/10/2021). 

Helm perpisahan Rossi ini dirancang oleh Aldo Drudi, dihiasi dengan desain warna-warni mencolok yang didominasi kuning khas Rossi.

Baca Juga : Resmi Pensiun, Ini Prestasi dan Perjalanan Karier Rossi

Bagian belakang helm, terlihat karikatur berupa gambar anjing, kucing, dan hewan berbulu lain yang memegang tanda kipas dan plakat bertuliskan “Forza Vale!”. Tak ketinggalan angka "46" yang jadi identitas Rossi.

Dalam sebuah postingan Instagram, pembalap yang dijuluki The Doctor itu membagikan sejumlah cuplikan di balik layar pembuatannya. Rossi mendedikasikan helm ini bagi seluruh fans yang telah mendukung karirnya.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Valentino Rossi (@valeyellow46)

Disimpan di Bank

Beberapa waktu lalu, diketahui salah satu fans mendapatkan helm Valentino Rossi di Moto GP Emilia Romagna 2021. Fans tersebut bernama Michele Quirini (33) yang mendapatkan helm itu karena kesigapannya menangkap. Namun, ia malah merasa ketakutan setelah mendapatkan helm Valentino Rossi.

"Ketika saya mendapatkannya, saya merasa seperti mengalami serangan jantung," ujar Michele Quirini, saat diwawancarai oleh salah satu media Italia.

"Ketika saya menonton di ponsel saya, helm Vale menyelinap ke tangan saya, seperti yang Anda lihat di video," lanjutnya. "Ketika saya mendapatkannya, saya awalnya diminta untuk mengangkatnya ke udara, seolah-olah itu adalah piala," ungkap Michele.

Baca Juga : Kenali Beragam Jenis Helm dan Fungsinya

Meskipun begitu, ia secara naluriah memasukan helm yang didapatkannya ke ransel sahabat nya dan segera pergi.

"Tetapi secara naluriah saya memasukkannya ke dalam ransel Gianluca (sahabat yang menemaninya  menonton di sirkuit Misano) sesegera mungkin dan melarikan diri," jelas Michele.

Michele tidak langsung menyimpan helm itu di rumahnya, melainkan langsung membawanya ke tempat penyimpanan di bank. Ia merasa ketakutan setelah namanya tercantum di media. Maka, ia segera mengamankan helm pemberian Rossi itu.

"Saya agak takut setelah nama saya beredar di koran. Saya ingin membuatnya tetap aman dan tidak meninggalkannya di rumah. Dengan beberapa euro, saya membuka brankas," tambahnya.

Michele sama sekali tidak berniat menjual helm bersejarah itu, meskipun ditaksir harganya mencapai Rp 2,1 miliar.

"Untuk saat ini saya tidak ingin menjualnya. Namun, saya ingin membaginya dengan komunitas, dengan fans," imbuhnya.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait