menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Dikecam Netizen, Clothing Brand ‘Vest Syahadat’ Luhan Eks EXO Minta Maaf

Griska Laras,
sekitar 1 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Dikecam Netizen, Clothing Brand ‘Vest Syahadat’ Luhan Eks EXO Minta Maaf
Image: istimewa

Jakarta – Luhan eks EXO belum lama ini menuai banyak kecaman dari umat Muslim karena memakai  vest dengan detail metal sticker berupa kalimat syahadat.

Akibat pemilihan busana yang tidak pantas ini, banyak fans yang kecewa terhadap Luhan. Mereka menilai penyanyi asal Beijing itu tidak menghargai agama Islam karena menggunakan ‘kalimat sakral’ sebagai hiasan fashionnya.

Beberapa fans juga menuntut Luhan dan manajemennya untuk meminta maaf dan mengambil tindakan atas masalah ini.  Tapi hingga berita ini ditulis belum ada tanggapan apapun dari keduanya.

Meski demikian, SANKUANZ clothing brand ‘rompi syahadat’ yang dipakai Luhan telah merilis permintaan maaf lewat akun Twitter resminya.

1591165401-Screenshot-(59).png

SANKUANZ menyebut mereka ingin membawa berbagai ciri khas dari berbagai latar belakang budaya ke dalam desainnya.

"Tema dari koleksi SANKUANZ 20FW adalah ‘The Century’. Para desainer ingin menonjolkan ciri khas dari berbagai sejarah dan latar belakang budaya ke produk mereka,” tulisnya, Selasa  (2/6).

“Sayangnya, karena kurangnya kesadaran akan budaya Muslim, kami dengan tidak pantasnya menggunakan Shahada pada desain kami. Kami meminta maaf sedalam-dalamnya kepada seluruh Muslim dan kami akan lebih aware lagi ke depannya."

 
 
 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait