menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Dikecam Usai Bikin Konten Rape Jokes, TikTokers Haga Mars Minta Maaf

Eronika Dwi,
15 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Dikecam Usai Bikin Konten Rape Jokes, TikTokers Haga Mars Minta Maaf
Image: TikTokers Haga Mars. (Instagram @haga_mars)

Jakarta - Pemilik akun TikTok Haga Mars (@hagamars2) meminta maaf atas kontennya yang dianggap melecehkan perempuan.

Dalam video permintaan maaf yang diunggah di akun Instagramnya, Haga Mars mengaku menyesal dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya itu.

"Saya Haga Mars saya ingin meminta maaf sedalam-dalamnya atas konten yang saya buat di akun @hagamars2, saya sadar apa yang saya lakukan bukan sesuatu yang baik dan bukan sesuatu yang membanggakan sedikit pun, saya menyesali perbuatan saya dan saya tidak akan mengulanginya," kata Haga Mars dikutip, Sabtu (24/4/2021).

Haga Mars juga mengaku sama sekali tidak tahu jika kontennya itu mengandung unsur rape jokes dan sexual harassment.

Sebagai informasi, rape jokes adalah bentuk lelucon yang mengambil topik atau cerita pemerkosaan untuk memicu gelak tawa

"Izinkan saya menyampaikan bahwa sebelumnya saya belum mengerti apa itu rape jokes, sexism, dan belum mendalami lagi sexual harassment. Dan, dari kejadian inilah saya baru menyadari bahwa konten saya termasuk bagian dari rape jokes, sexism and sexual harassment," bebernya.

"Konten bisa berdampak negatif di kemudian hari dan saya sangat menyesalinya dan tidak membenarkan. Sekarang saya mengerti apa itu rape jokes dan itu tidak pantas untuk dilakukan," sambungnya.

Lebih lanjut, Haga Mars berterima kasih atas teguran yang diterimanya sehingga dia bisa menyadari bahwa kontennya itu melecehkan dan sama sekali tidak baik untuk dicontoh.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah menegur saya dan mengedukasi saya. Sekarang saya tau pentingnya pengetahuan tentang rape jokes dan lainnya. Sekali lagi maafkan saya yang buta akan hal tersebut. Konten tersebut tidak boleh ditiru dan dicontohkan," tulis Haga Mars di kolom keterangan unggahan tersebut.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Haga (@haga_mars)

Sebelumnya, video TikTok Haga Mars menjadi viral di media sosial karena isinya yang dinilai melecehkan perempuan.

Pasalnya, dalam salah satu video yang dibuatnya, Haga Mars tampak berpura-pura menjadi dokter kandungan yang baru saja melakukan proses persalinan.

Dia menuai berbagai kritikan karena aktingnya ekspresinya dalam video itu dinilai menjurus ke mesum dan berbau rape jokes.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by OFFICIAL LAMBE TURAH ENTRNT (@lambe_turah)

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait