Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Diprotes dan Dinilai Nyeleneh, Dortmund Tak Akan Pakai Jersey Ketiga

Rezki Maulana,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Diprotes dan Dinilai Nyeleneh, Dortmund Tak Akan Pakai Jersey Ketiga
Image: Jersey ketiga Dortmund diprotes fans (Twitter @Football_tweet & @pumafootball)

Dortmund - Borussia Dortmund tidak akan memakai jersey ketiganya musim ini. Sebab jersey buatan apparel Puma itu diprotes keras fans. Kenapa?

Seperti biasa, produsen jersey seperti Puma selalu menyediakan tiga jenis seragam untuk tim yang disponsorinya. Jersey kandang, tandang, dan ketiga alias alternatif.

Nah, untuk jersey ketiga, Puma melakukan terobosan baru dengan desain tak biasa. Apparel asal Jerman itu menghilang logo klub dan menggantinya dengan tulisan nama klub di dada, memanjang di tengah.

Baca Juga: Luncurkan Jersey Ketiga, Juventus Malah Dicibir Netizen

Lalu di bawah nama klub tersebut ada sponsor utama. Itu pula yang terjadi di setiap jersey klub, seperti Manchester City, AC Milan, Marseille, Valencia, dan Borussia Monchengladbach.

1629446804-Jersey-ketiga-Dortmund-diprotes-fans-(Twitter-@Football-tweet-&-@pumafootball)-(2).jpgSumber: Perbaruan Jersey. (Twitter @pumafootball)

Jersey yang terbilang nyeleneh ini lantas mendapat sambutan beragam, baik pro maupun kontra. Termasuk dari fans Dortmund yang menolak keras adanya jersey tersebut, tidak seperti fans City atau Milan yang terlihat biasa-biasa saja menyambutnya.

"Hampir seluruh jersey dari beberapa tahun terakhir tidak bagus. Bahkan ada banyak sekali jersey bikinan fans yang terlihat lebih baik daripada bikinan desainer Puma yang dibayar mahal," tulis seorang penggemar Dortmund di akun twitter.

"Sesuatu seperti itu harus dikritik. Akan menyenangkan kalau pegawai di posisi yang bersangkutan punya sedikit ide dari apa itu Borussia Dortmund dan apa artinya," timpal seorang suporter lain.

Setelah desain jersey tersebut diprotes, Dortmund akhirnya memilih untuk tidak menggunakannya sepanjang musim ini dan cuma memakai dua jersey utamanya.

"Penggemar, kritik Anda dari jersey ketiga klub yang untuk musim baru telah diterima. Tampilan jersey dari yang sudah tampak tidak akan seperti itu. Jadi mohon bersabar," ujar pernyataan resmi klub.

Menurut Anda, desain jerseynya bagaimana?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait