menu
user
URtainment

Disney Lepas 'Trust Again', Kolaborasi Raisa dan 3 Rapper Asia Tenggara

Griska Laras,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Disney Lepas 'Trust Again', Kolaborasi Raisa dan 3 Rapper Asia Tenggara
Image: Raisa Andriana/Disney

Jakarta - Disney baru saja melepas lagu 'Trust Again', original song film 'Raya and The Last Dragon' yang dinyanyikan Raisa Andriana.

Raisa tak membawakan lagu ini sendirian. Dia berkolaborasi dengan 3 rapper Asia Tenggara, yaitu Matthaios dari Filipina, Sprite dari Thailand, dan Yonny Boii dari Malaysia.

'Trust Again' merupakan lagu tentang persahabatan dan kepercayaan yang ditulis dalam 3 bahasa, Inggris, Tagalog dan Thailand.

Layaknya film 'Raya and the Last Dragon', lirik 'Trust Again' juga mencerminkan keanekaragaman budaya di wilayah Asia Tenggara.

Misalnya pada bagian Yonny Boii, ada lirik soal 'satay dan nasi lemak'. Sprite menyebut Tuk Tuk, moda transportasi populer di Thailand yang dipakai sebagai nama salah satu karakter dalam film Raya and The Last Dragon.  

Sementara Matthaios menulis lirik 'aku adalah sekutumu seperti Aris' dalam bahasa Tagalog. Fyi, Aris merupakan senjata asal Filipina yang digunakan oleh tokoh Raya.

Bukan cuma mengadopsi budaya lokal, lagu ini juga diperkaya dengan instrumen musik etnik masing-masing negara, mulai dari seruling, perkusi etnik, jaw harp, angklung, ansambel Thailand, gamelan, dan suling Sunda.

Tak main-main, proses mastering 'Trust Again' dilakukan oleh Chris Athens, mastering engineer pemenang Grammy Award.

Lagu 'Trust Again' kini sudah bisa dinikmati di seluruh platform musik digital. Video liriknya juga telah dirilis di Youtube DisneyMusicAsiaVevo.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait