beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Disuntik Vaksin AstraZeneca, Sandiaga Uno Sempat Gemetar dan Deg-degan

Eronika Dwi,
sekitar 1 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Disuntik Vaksin AstraZeneca, Sandiaga Uno Sempat Gemetar dan Deg-degan
Image: Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menerima vaksin dosis pertamanya di Sentra Vaksinasi COVID-19 di NEO SOHO, Jakarta, Selasa, 8 Juni 2021. (Urbanasia/Eronika Dwi Pinara)

Jakarta - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), bersama bersama Alodokter, PT. Agung Podomoro Land, Danone Indonesia, dan Aqua membuka program Sentra Vaksin COVID-19, Selasa (8/6/2021).  

Dalam kegiatan sentra Vaksin COVID-19 ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, turut hadir untuk menerima vaksin AstraZeneca dosis pertama.

Dikatakan Sandiaga, hari ini tepat enam bulan dirinya menjadi penuitas COVID-19. Diketahui, Sandiaga sempat terpapar COVID-19 pada akhir tahun 2020 lalu.

"Kurang lebih enam bulan lalu saya kena COVID-19, Desember kena COVID-19, hari ini tepat enam bulan sejak kena COVID-19, dan atas saran dokter saya untuk mendapat vaksinasi," kata Sandiaga saat menerima vaksin di Sentra Vaksin COVID-19 Neo Soho, Jakarta Barat.

Sebelum menerima vaksin, Sandiaga mengaku sempat khawatir hingga gemetar lantaran tensi (tekanan darah) lebih tinggi dari biasanya.

"Saya gemeteran, deg-degan karena tensi agak sedikit lebih tinggi dari biasanya, tapi masih dalam batas normal," kata Sandiaga.

1623144505-Momen-Sandiaga-Uno-Disuntik-Vaksin.jpgSumber: Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menerima vaksin dosis pertamanya di Sentra Vaksinasi COVID-19 di NEO SOHO, Jakarta, Selasa, 8 Juni 2021. (Urbanasia/Eronika Dwi Pinara)

Selang 15 menit setelah menerima vaksin AstraZeneca, Sandiaga mengaku tidak merasakan efek samping apapun. Ia mengaku lancar tanpa keluhan.

"Prosesnya Alhamdulillah tidak ada sama sekali keluhan," kata Sandiaga.

"Saya mengikuti jalur ini sebagai anggota masyarakat biasa, " sambung Sandiaga.

Sentara Vaksin COVID-19 hari ini menyasar 4 ribu orang. Di antaranya adalah pelaku ekonomi kreatif area Jakarta dan peserta Pekan Olahraga Nasional (PON).

Program ini digelar sebagai bukti komitmen pemerintah yang berkesinambungan untuk mewujudkan Indonesia bebas COVID-19 serta pulih secara sosial dan ekonomi.

Kolaborasi Sentra vaksinasi COVID-19 ini akan berjalan selama empat hari dari tanggal 8 hingga 11 Juni 2021 untuk dosis pertama, menyusul dosis kedua tiga bulan lagi.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait