Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Ditangguhkan Efek Skandal Foto Mesra, Chika JKT48 Minta Maaf

Eronika Dwi,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ditangguhkan Efek Skandal Foto Mesra, Chika JKT48 Minta Maaf
Image: Chika JKT48. (Twitter @Y_ChikaJKT48)

Jakarta - Bukan hanya Zahra Nur Khaulah atau Ara member JKT48 yang tengah tersangkut skandal foto mesra bersama seorang pria. Rupanya, member lainnya, Yessica Tamara alias Chika juga tersandung masalah serupa.

Skandal foto mesra Chika JKT48 dengan seorang pria diungkap sebuah akun anonim @kopiidol pada 18 Agustus 2021 kemarin.

Dalam foto yang diunggah, Chika JKT48 terlihat mengenakan masker dan dipeluk seorang pria yang mengenakan flanel merah. Pria tersebut diduga adalah member dari boyband UN1TY, Fajri.

Selain Chika JKT48 dan Fajri UN1TY, foto itu juga menunjukkan sosok Ara dan Fiki UN1TY.

Beberapa hari setelah foto itu beredar, Chika JKT48 pun langsung mengakui secara gamblang bahwa gadis dalam foto yang viral itu adalah dirinya.

"Mengenai foto yang sempat beredar beberapa hari yang lalu, aku sudah berbicara dan menjelaskan semuanya kepada pihak manajemen. Ya benar yang difoto itu adalah aku," kata Chika JKT48 saat live di Instagram JKT48, dikutip Urbanasia, Kamis (26/8/2021).

Chika JKT48 mengakui bahwa dirinya telah melakukan kesalahan dan mengecewakan para penggemarnya. Ia pun mengaku siap menerima konsekuensi atas kesalahan yang ia lakukan sebagai member JKT48.

Diketahui, Chika telah melanggar aturan golden rules JKT48, yakni soal larangan pacaran.

"Aku menyesal dan meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada kalian (penggemar)," kata Chika JKT48.

"Aku siap dan akan bertanggung jawab untuk melakukan semua konsekuensi atau hukuman yang diberikan pihak manajemen ke aku," lanjutnya.

Tak hanya Chika, manajemen JKT48 juga buka suara. Mereka membenarkan bahwa Chika memang telah menjelaskan semua yang terjadi dengan sejujur-jujurnya kepada manajemen.

"Setelah menerima penjelasan tersebut, kurangnya kesadaran diri Yessica Tamara sebagai member JKT48 telah mengakibatkan banyak pihak terganggu dan kecewa," bunyi pernyataan manajemen JKT48.

Meski memiliki masalah serupa, namun ada perbedaan keputusan yang diberikan pihak manajemen JKT48 kepada Chika dan Ara. Jika Ara resmi dikeluarkan, maka Chika mendapat penangguhan aktivitas.

Segala aktivitas Chika sebagai member JKT48 ditangguhkan sampai dengan akhir Oktober 2021.

"Selama ditangguhkan, yang bersangkutan tidak akan tampil di panggung publik seperti teater, event, media, dan sejenisnya," lanjut pernyataan manajemen JKT48.

Manajemen berharap, selama ditangguhkan sebagai member JKT48, Chika bisa introspeksi diri dan lebih membangun rasa tanggung jawab yang sepantasnya.

"Selama masa tersebut, kami harap yang bersangkutan dapat melakukan hal-hal yang bisa membuatnya melakukan introspeksi diri dan beraktivitas dengan kesadaran dan rasa tanggung jawab yang sepantasnya," tutup pernyataan manajemen JKT48. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait