beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Ditemukan Meninggal, Rumini Tengah Memeluk Sang Ibu saat Erupsi Semeru

Putri Nur Aisyah,
6 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ditemukan Meninggal, Rumini Tengah Memeluk Sang Ibu saat Erupsi Semeru
Image: Tim Satgas Gabungan melakukan pencarian dan evakuasi korban terdampak erupsi Gunung Semeru, Senin (6/12/2021). (Dok. BPBD Jatim)

Jakarta - Pada Sabtu (04/12/2021) telah terjadi erupsi pada Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Telah dikonfirmasi terdapat 22 warga yang tewas akibat erupsi gunung tersebut beserta identitasnya.

Salah satu identitas dari warga yang meninggal adalah perempuan bernama Rumini (28) dan Salamah (70). Saat ditemukan, Rumini tengah memeluk sang Ibu Salamah di kamarnya ketika kejadian erupsi itu terjadi.

Kisah ini menjadi sorotan karena diduga Salamah sudah tidak kuat untuk berjalan karena faktor usia, sehingga membuat Rumini tidak tega untuk meninggalkan Ibunya sendirian saat erupsi terjadi.

Warga Desa Curah Kobokan, Kecamatan Candipuro ini tertimbun reruntuhan rumahnya. Kini, kedua korban tersebut telah dievakuasi dan akan dimakamkan oleh pihak keluarganya.

Sedangkan, suami dan anak dari Rumini dikabarkan selamat dan tengah dalam proses penyembuhan beberapa luka ringan yang didapatkannya setelah terjadinya erupsi.

Cerita ini sontak membuat netizen berempati kepada kisah anak yang tidak ingin meninggalkan orang tuanya tersebut.

"Bagaimana surga bukan tempatnya, sedangkan sampai akhir dia membawa surga bersamanya" ujar akun butterfly di salah satu komentar video Tiktok.

"Tuhan memberikan kemuliaan kepada hambaNya dengan cara yang tak terduga.." tulis akun Twitter @ErylRezvan.

Tidak hanya itu, beredar video TikTok yang menggambarkan suasana yang terjadi kepada Rumini dan Salamah. Video tersebut diunggah oleh akun @tatazie dan mendapatkan banyak respons netizen.

@tatazie Innalillahi Wainna Ilaihi Rajiun , Mbak rumini ditemukan meninggal dunia dirumahnya, berpelukan dgn ibunya 🥲🥲😢 #semeru #semerumeletus ♬ Sholawat Sedih - Instrumental - Asraf Studio
Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait