menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Diterpa Insiden Ponsel Terbakar, Vivo Malah Jadi Raja di China

Afid Ahman,
19 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Diterpa Insiden Ponsel Terbakar, Vivo Malah Jadi Raja di China
Image: Diterpa Insiden Ponsel Terbakar, Vivo Malah Jadi Raja di China (Foto: Dok Vivo)

 

Jakarta - Belum lama ini Vivo diterpa insiden kargo pengiriman ponselnya yang terbakar di bandara Hong Kong. Terlepas dari itu, mereka baru saja mencatat pencapaian yang baik di pasar ponsel China.

Untuk pertama kali, Vivo memimpin pasar smartphone di kampung halamannya. Demikian laporan penelitian yang dilakukan oleh Counterpoint, pada minggu ke-11 2021 (terhitung 8-14 Maret 2021).

Vivo berhasil naik ke posisi teratas di pasar China berkat berbagai inovasi produk yang telah mereka sematkan dalam jajaran ponselnya. Selain itu, menurut Counterpoint, keberhasilan tersebut didukung kegetolan Vivo dalam mengembangkan pasar ponsel pintar 5G.

Baca juga: Awas! WhatsApp Pink Itu Virus, Bisa Retas Ponsel 

“Keberhasilan ini dapat tercapai karena Vivo menyediakan rangkaian produk yang mudah digunakan dengan harga yang kompetitif bagi konsumen, seperti Vivo Y13 dan Vivo S9, yang baru saja diluncurkan di China,” jelas Edy Kusuma, Senior Brand Director Vivo Indonesia.

“Prestasi ini menjadi milestone penting bagi vivo sebagai perusahaan teknologi global yang selalu mengedepankan kebutuhan dan kepuasan konsumen melalui inovasi dan teknologi terbaik di setiap produknya," sambungnya.

Menurut data dari Counterpoint, kinerja Vivo sejak minggu ke-11 terus meningkat, hingga pada minggu ke-13 Vivo berhasil meraih pangsa pasar terbesar. Pencapaian ini meningkat 4% dibanding dengan performa Vivo di bulan Januari 2021. 

Salah satu lini produk yang berkontribusi di dalam pencapaian ini adalah generasi Vivo Y3 dan Vivo S9 sebagai produk dengan harga kompetitif yang baru saja diluncurkan di pertengahan Maret lalu. 

Baca juga: Bobol Data Bansos AS, Hacker Indonesia Curi Rp 871 Miliar 

Namun berdasarkan portofolio keseluruhannya, seri smartphone yang diminati oleh konsumen saat ini berasal seri NEX, X, S, Y, dan sub-merek iQOO. Khusus untuk seri X, baru-baru ini Vivo meningkatkan kemampuan teknologi kameranya melalui kemitraan strategis dengan pemimpin global dalam bidang optik asal Jerman, ZEISS, dengan menghadirkan ZEISS Co-engineered Imaging System di dalam Vivo X60 Series 5G.

Lebih lanjut lagi, di dalam laporan Counterpoint dinyatakan bahwa pengembangan portofolio 5G Vivo berkontribusi sebesar lebih dari 76% terhadap penjualan pada Februari 2021. Angka ini meningkat sangat signifikan jika kita bandingkan dengan penetrasi pertama produk 5G-ready Vivi yang hanya 0,5% pada Agustus 2019. 

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait