menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Diving Seru di Pulau Karampuang, Hutan Kota Mamuju

Shelly Lisdya,
21 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Diving Seru di Pulau Karampuang, Hutan Kota Mamuju
Image: Diving Seru di Pulau Karampuang. (Instagram @kandoradivencer)

Jakarta - Urbanreaders, tahukah kamu apabila Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat menyimpan surga dunia yang menakjubkan?

Ya, ialah Pulau Karampuang yang terletak di Kecamatan Simboro Kepulauan, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Pulau ini memiliki luas sekitar enam kilometer persegi dan kepopulerannya pun nggak perlu diragukan lagi di Pulau Sulawesi. Pulau Karampuang juga merupakan lahan hutan kota Mamuju loh guys, menarik bukan?

Lalu, apa aja sih keistimewaan di Pulau Karampuang?

Nah, jika kalian berkunjung ke sini, kamu akan disuguhkan beberapa wahana menarik, yakni banana boat, jet ski dan perahu mesin untuk mengelilingi pulau.

Jika kalian hobi diving dan snorkling, kalian bisa mencobanya guys. Di Pulau Karampuang sendiri air lautnya sangat bersih, sehingga kamu akan melihat beragam biota laut dan terumbu karang.

1619507788-Pulau-Karampuang.jpgSumber: Diving Seru di Pulau Karampuang. (Instagram @kandoradivencer)

Nggak hanya itu, di kawasan pulau ini juga terdapat sumur tiga rasa atau yang dikenal dengan nama Sumur Jodoh. Sumur ini tepatnya berada di bagian selatan Pulau Karampuang.

Bahkan, nggak sedikit masyarakat yang percaya, jkka sumur ini bisa mendatangkan jodoh bagi siapa saja yang meminum air sumur ini loh, guys. Untuk rasa air di sumur ini, yakni asin, tawar dan payau.

Selain itu, di pulau ini juga terdapat goa yang diberi nama dengan Goa Lidah. Terdapat tangga yang dapat digunakan untuk menyusuri gua hingga ke dalam. Dari luar, gua ini terlihat kecil karena memiliki mulut gua yang berukuran kecil. Namun, ketika kalian masuk gua dan sampai ke dalam, kalian akan menjumpai ruangan gua yang luas dengan dinding gua yang kokoh. Bagaimana, tertarik berkunjung?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait