Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Divonis 1,5 Tahun Penjara, Han Seo Hee Caci Maki Hakim

Griska Laras,
20 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Divonis 1,5 Tahun Penjara, Han Seo Hee Caci Maki Hakim
Image: Potret Han Seo Hee (Instagram @flowerseohee)

Jakarta - Han Seo Hee mencaci maki hakim Pengadilan Distrik Suwon usai membacakan vonis hukuman kasus penyalahgunaan narkoba. 

Mantan trainee Jellyfish Entertainment ini dituntut 1,5 tahun penjara atas dakwaan menggunakan metamfetamin selama masa percobaan penahanan.

"Ms Han mengatakan bahwa cangkir kertasnya jatuh di toilet selama tes urin di kantor percobaan penahanan, tapi tidak ada bukti sampelnya terkontaminasi dengan kotoran toilet menurut analisis National Forensic Service," kata Hakim Pengadilan Distrik Suwon.

"Kami menolak klaimnya yang berpendapat bahwa tes urinnya tercampur dengan sampel orang lain. Hanya ada dua orang yang melakukan tes di waktu yang sama dengan Han. Dan mereka semua laki-laki," lanjutnya.

Menurut laporan media lokal News1, Han Seo Hee berteriak dan memaki hakim setelah membacakan putusan vonis. Mantan trainee itu berteriak, "Fu*k, serius? Aku tidak akan lari! Apa yang kamu lakukan padaku hakim? Tidak ada alasan untuk memenjarakan saya".

Menanggapi kemarahan Han Seo Hee, hakim menjelaskan bahwa dia dapat mengajukan banding atas hukumannya. Tapi, Han Seo Hee terus memaki hakim dan berteriak saat dikawal keluar dari ruang sidang.

Sebagaimana diketahui, Han Seo Hee dinyatakan positif menggunakan obat psikotropika, metamfetamin dari hasil tes urin acak yang dilakukan saat dirinya masih dalam masa percobaan hukuman pada 2020.

Han Seo Hee dihukum empat tahun masa percobaan karena menggunakan ganja pada September 2017. Hukuman tersebut bisa berubah menjadi hukuman penjara apabila dia melakukan pelanggaran yang sama selama menjalani masa percobaan.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait