beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URguide

DIY Sampul Notebook Kreatif dari Barang Bekas

Suci Nabila Azzahra,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
DIY Sampul Notebook Kreatif dari Barang Bekas
Image: Ilustrasi - Notebook. (Pinteres)

Jakarta - Semua orang pasti pernah menulis dengan berbagai tujuan. Namun, era modern ini telah mengubah segalanya menjadi lebih mudah. Seperti buku bacaan yang telah tergantikan oleh e-book, atau buku tulis yang telah digeser posisinya oleh Microsoft Word, dan sebagainya.

Meskipun banyak cara yang lebih mudah, ada beberapa orang memilih untuk menulis langsung di notebook mereka. Pada artikel kali ini, Urbanasia akan kasih tips menjadikan notebook-mu jauh lebih menarik agar terus kamu gunakan. Prinsipnya cuma satu; jadikan menulis sebagai budaya!

1. Manfaatkan Celana Jeans Bekas

1657612142-IMG-9614.jpgSumber: null

Memanfaatkan kain perca untuk sampul notebook bisa jadi alternatif yang apik! Pertama kamu bisa menjahitnya seperti sulam (poin atas) dengan berbagai variasi bentuk. Kedua, kamu bisa membuatnya langsung menjadi sampul buku. 

Caranya cukup mudah:

- Kamu tinggal membuatnya menjadi presisi atau pas seukuran bukumu;

- Jahitlah setiap sudutnya untuk menjadi penyangga sudut buku (seperti membuat kantong baju).

Setelah itu, jadilah sampul dari kain perca atau jeans yang menawan. Faktanya, ini lebih elegan daripada sampul biasa sih.

2. Hiasi Notebook dengan Beragam Gambar Lucu

1657612165-IMG-9613.jpgSumber: null

Mungkin cara ini yang paling susah di antara DIY yang lainnya tentang sampul notebook. Sebab kamu harus memiliki kemampuan gambar yang mumpuni. Setidaknya, kamu bisa membuat sampulmu menjadi lebih artsy.

Atau, kamu bisa mewarnai dan menggambari sampul bukumu dengan coretan yang menarik. Minimal hasil coretanmu itu menarik menurut dirimu sendiri.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait