beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URguide

DIY Tas dari Kaset Jadul, Multifungsi Loh!

Naura Aufani Zalfa,
18 Februari 2022 12.00.05 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
DIY Tas dari Kaset Jadul, Multifungsi Loh!
Image: DIY tas multifungsi dari kaset jadul (Tangkapan layar/TikTok/ireneswnd)

Jakarta - Apakah kamu masih punya kaset jadul berbentuk persegi panjang dan mempunyai dua lubang di dalamnya? Jika punya, berarti kamu adalah orang yang apik!

Alih-alih membiarkan kasetmu menganggur dipenuhi debu dan laba-laba, lebih baik kamu me-recycle kaset jadul menjadi barang yang lebih bermanfaat. 

Jika kaset dalam kondisi baik, meskipun tidak berfungsi, kamu bisa memanfaatkannya sebagai tas jinjing untung menyimpan barang-barang. 

Kamu bisa menggunakan semua jenis kaset lama untuk dek rumah karena lebih besar, namun cukup ringan untuk tidak menimbulkan masalah dengan berat. 

Kamu dapat mencoba mengonversi pemutar kaset portabel lama, seperti Tiffen Showcorder, tetapi itu tergantung pada seberapa banyak barang yang ingin kamu bawa karena portabel tidak menyimpan banyak ruang di dalam. 

Simak instruksi ini, Urbanreaders, untuk mengetahui bagaimana cara mengubah kaset jadul kamu menjadi barang yang multifungsi!

Alat dan Bahan:

1. 12 Kaset jadul

2. Lem tembak

3. Pita besar atau Tali tas

Cara Pembuatan:

1. Pertama, siapkan 12 kaset jadul, lalu beri warna sesuai selera kamu. Kamu bisa mewarnainya dengan tone hitam putih, pastel, neon, atau warna kesukaanmu.

1645100217-foto-1-tas-(1).pngSumber: DIY tas multifungsi dari kaset jadul (Tangkapan layar/TikTok/ireneswnd)

2. Selanjutnya, letakkan kaset secara mendatar dan langsung susun menjadi beberapa bagian seperti foto di atas. 

3. Setelah itu, gabungkan tiap kaset dengan merekatkannya dengan lem tembak. Susun seperti bentuk balok, Guys. Dan pastikan kamu merekatkannya dengan kuat agar tas tidak mudah copot.

4. Jika sudah tersusun, kamu tinggal kasih pita besar atau tali tas di bagian samping yang bisa kamu ikat di lubang kaset.

5. Tas kaset jadul kamu sudah selesai! Mudah bukan?

Ini tidak hanya berfungsi sebagai tas aja, ya. Kamu bisa menggunakannya sebagai tempat barang, pensil, skincare, makeup, atau apa pun. 

Multifungsi bukan? Yuk Urbanreaders langsung praktikkan di rumah! 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait