Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Djokovic Gagal Raih Grand Slam ke-21 Usai Kalah dari Daniil Medvedev

Rezki Maulana,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Djokovic Gagal Raih Grand Slam ke-21 Usai Kalah dari Daniil Medvedev
Image: Gelar Grand Slam ke-21 Novak Djokovic tertunda usai kalah di final AS Terbuka Ttwitter @usopen)

New York - Novak Djokovic harus menunda impiannya meraih rekor grand slamnya. Hal ini setelah Djokovic secara mengejutkan takluk dari Daniil Medvedev di final Amerika Serikat (AS) Terbuka 2021.

Final tersebut berlangsung di Arthur Ashe stadium, Senin (13/9/2021) pagi WIB. Djokovic yang berperingkat satu dunia mendapat perlawanan ketat dari Medvedev yang merupakan peringkat kedua dunia.

Djokovic bermain buruk sedari set pertama dan tertinggal cukup jauh. Meski sempat bangkit, Djokovic akhirnya kalah dengan skor 4-6. Pada set kedua, Djokovic kian kesulitan mengimbangi permainan Medvedev.

Beberapa kali dia melakukan kesalahan yang berujung poin untuk Medvedev. Bahkan saking kesalnya, Djokovic sampai membanting raketnya ke lapangan dan akhirnya kalah 4-6.

Pada gim ketiga, Djokovic benar-benar tak berkutik dan langsung tertinggal 1-5 dari Medvedev. Djokovic memang sempat bangkit dan memangkas skor jadi 4-5, namun sia-sia karena dia gagal mengembalikan pukulan Medvedev dan akhirnya kalah 4-6.

Alhasil, Djokovic pun harus puas jadi runner-up di turnamen ini sekaligus gagal menyapu bersih turnamen grand slam dalam satu tahun kalender, setelah berjaya di Australia Terbuka, Prancis Terbuka, dan Wimbledon.

Djokovic juga gagal melewati 20 gelar grand slam ditempatinya bareng Roger Federer dan Rafael Nadal. Dia pun harus menunggu setidaknya hingga Januari 2022 untuk mempertahankan gelar Australia Terbukanya.

Sementara bagi Medvedev, ini adalah grand slam pertama dalam kariernya setelah dua percobaan sebelumnya gagal, yakni final AS Terbuka 2019 dikalahkan Rafael Nadal, lalu di Australia Terbuka tahun ini dikalahkan Djokovic.

Selamat buat Medvedev, sementar untuk Djokovic, nanti dulu ya Grand Slam ke-21-nya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait