menu
user
URsport

Novak Djokovic Memang Rajanya Australia Terbuka

Rezki Maulana,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Novak Djokovic Memang Rajanya Australia Terbuka
Image: Novak Djokovic juara Australia Terbuka 2021 (Twitter @DjokerNole)

Melbourne - Novak Djokovic membuktikan kalau dia adalah rajanya Australia Terbuka. Petenis Serbia itu jadi juara lagi tahun ini usai mengalahkan Daniil Medvedev. Jos!

Djokovic bertemu Medvedev di Rod Laver Arena, Melbourne, Minggu (21/2/2021) sore WIB. Ini jadi final ketiga beruntun Djokovic setelah memenangi edisi 2019 dan 2020.

Tentu saja Djokovic sebagai petenis nomor satu dunia diunggulkan untuk menang dan itu dibuktikan olehnya sedari set pertama. Djokovic langsung unggul 3-0 sebelum Medvedev bangkit untuk menyamakan 3-3.

Saling kejar-mengejar angka, Djokovic akhirnya sampai pada posisi unggul 6-5 dan mematahkan servis Medvedev untuk mengunci kemenangan 7-5 di set pertama. Masuk di set kedua, Djokovic mampu  membuat Medvedev frustrasi.

Medvedev banyak melakukan kesalahan sehingga banyak pukulannya yang gagal dan membuatnya kesal sehingga membanting raketnya hingga patah. Cuma mampu meraih dua angka, Medvedev kalah 2-6 di set kedua.

Memasuki set penentuan, Djokovic lagi-lagi terlalu dominan sehingga sulit dilawan oleh Medvedev. Saat unggul 5-2, Djokovic mengakhirinya dengan forehand ke area yang tak biasa dijangkau Medvedev.

Dkokovic menang straight set 7-5, 6-2, dan 6-2 untuk mencetak hat-trick juara Australia Terbuka secara beruntun sekaligus menambah gelarnya di ajang ini menjadi sembilan.  Ini adalah gelar terbanyak di ajang ini sekaligus hat-trick gelar keduanya, setelah 2011 hingga 2013.

Dengam kemenangan ini, Djokovic sudah mengumpulkan 18 gelar Grand Slam, hanya selisih dua dari Roger Federer dan Rafael Nadal sebagai petenis dengan grand slam terbanyak. Publik tentu menunggu Djokovic untuk menyamai perolehan gelar kedua petenis itu tahun ini.

Selamat untuk Novak Djokovic!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait