menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URamadan

Doa Berbuka Puasa di Rumah Orang Lain

Griska Laras,
20 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Doa Berbuka Puasa di Rumah Orang Lain
Image: Berbuka puasa bersama/Freepik by Zurijeta

Jakarta - Iftar atau berbuka puasa kurang lengkap rasanya jika dilakukan hanya seorang diri. Yap, momen ini memang lebih berkesan saat dilakukan bersama keluarga dan sahabat.

Maka heran tak heran kalau banyak orang yang menggelar jamuan buka puasa selama bulan Ramadhan . Ada yang mengadakannya di rumah atau di tempat makan.

Sayangnya di tengah pandemi ini, kita tidak bisa melakukan buka puasa di tempat makan karena ada larangan berkumpul di tempat publik. Tapi tenang saja Urbanreaders, kamu masih bisa merasakan momen berbuka puasa dengan keluarga dan teman di rumah.

Jika kamu diundang berbuka puasa di rumah orang lain, kamu bisa membaca doa berikut untuk meminta orang yang mengundang.

أَفْطَرَ عِنْدَكُمُ الصَّائِمُونَ ، وَأَكَلَ طَعَامَكُمُ الأَبْرَارُ ، وَنَزَلَتْ عَلَيْكُمُ الْمَلائِكَةكُمُ الْمَلائِكَةْ

Afthara 'in-dakumush-shaa-imuuna, wa akala tha-'aamakumul-abraaru, wa shallat' alaykumul-malaa-ikah.

Artinya: Semoga orang-orang yang berpuasa di tempat kalian, orang-orang yang baik makan makanan kalian serta malaikat pun mendoakan kalian agar mendapat rahmat.

Doa ini nggak hanya diperuntukkan bagi orang yang berbuka puasa di rumah orang lain saja, Urbanreaders. Tapi juga bisa dibaca saat ada orang yang mengundang kita makan sekalipun tidak sedang berpuasa.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait