beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Doakan Ratu Elizabeth II Masuk Surga saat Umrah, Pria Ini Ditangkap

Nivita Saldyni,
22 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Doakan Ratu Elizabeth II Masuk Surga saat Umrah, Pria Ini Ditangkap
Image: Warga Yaman yang ditangkap usai bagikan video doakan Ratu Elizabeth II saat umrah. (Twitter @Hashtag__12)

Jakarta - Seorang pria asal Yaman buat geger masyarakat Arab Saudi dengan memposting videonya mendoakan mendiang Ratu Elizabeth II masuk surga saat umrah. Beredar luasnya video itu ke media sosial pun memicu reaksi keras dari masyarakat setempat yang meminta agar pria tersebut segera diamankan.

Berdasarkan penelusuran Urbanasia, video itu tersebar pada awal minggu ini. Beberapa akun Twitter turut membagikan ulang video itu, salah satunya oleh @Hashtag__12 pada 12 September 2022.

Dalam video itu, pria tersebut tampak memakai ihram. Kedua tangannya kemudian membentangkan spanduk putih dengan tulisan bahasa Arab dan Inggris yang ditulis dengan tinta hitam.

"Umrah for the soul of Queen Elizabeth II, we ask God to accept her in heaven and among the righteous people," bunyi tulisan yang dibawa pria tersebut.

Tak lama kemudian, tepatnya pada 13 September 2022, kabarnya pria itu sudah diamankan pihak berwenang setempat. Keamanan Publik Saudi mengumumkan pihak keamanan Masjidil Haram telah mengamankan pria tersebut pada Senin (12/9/2022) malam.

“Pasukan Khusus Keamanan Masjidil Haram menangkap seorang warga negara Yaman yang muncul dalam klip video membawa spanduk di dalam Masjidil Haram, melanggar peraturan dan instruksi untuk umrah, dan dia dihentikan dan tindakan hukum diambil terhadapnya dan dirujuk ke Penuntut Umum,” ujarnya sebagaimana dikutip dari CNN Arabic pada Kamis (15/9/2022).

Akun Twitter @mekkahregion juga membagikan kabar tersebut. Namun dalam video yang diposting, tampang pria itu serta tulisan dalam spanduk yang dibawanya diblur.

Dilansir dari Channel News Asia, Arab Saudi melarang jamaah yang beribadah ke Mekkah sambil membawa spanduk atau meneriakkan slogan-slogan. Jamaah juga diperbolehkan untuk melakukan umrah untuk orang lain, namun atas nama Muslim yang telah meninggal dan tidak berlaku untuk non-Muslim.

Ratu Elizabeth II sendiri meninggal dunia pada Kamis (8/9/2022). Jenazah sang Ratu rencananya bakal dimakamkan pada 19 September 2022 mendatang.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait