beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Ratu Elizabeth II Dimakamkan di Westminster Abbey pada 19 September

Griska Laras,
19 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ratu Elizabeth II Dimakamkan di Westminster Abbey pada 19 September
Image: Apple

Jakarta – Ratu Elizabeth II akan dimakamkan di Westminster Abbey pada Senin 19 September 2022 pukul 11.00 waktu setempat. Hal itu disampaikan pejabat kerajaan saat penobatan Raja Charles III, Sabtu (10/9/2022). 

Sebelum dimakamkan, jenazah Ratu Elizabeth akan melalui serangkaian prosesi kenegaraan. 

Pada Minggu (11/9/2022), peti mati ratu dibawa dari rumah pribadinya di Kastil Balmoral ke Istana Holyroodhouse, Edinburgh, Skotlandia. Perjalanan memakan waktu sekitar 6 jam melalui jalur darat. 

Setibanya di Edinburgh, jenazah ratu akan disemayamkan di ruang singgasana Holyroodhouse hingga Senin (12/9/2022) sore. Prosesi kebaktian akan digelar di Katedral St Giles di Royal Mile ditemani Raja Charles III dan anggota kerajaan lain.

Sang ratu akan beristirahat semalaman di Katedral St Giles sebelum diterbangkan ke London keesokan siangnya. Dalam waktu 24 jam ini, rakyat Skotlandia dibolehkan untuk memberikan penghormatan terakhir mereka. 

Pada Rabu (14/9/2022), jenazah dibawa ke Westminster Hall dan disemayamkan selama empat hari penuh. Rakyat Inggris dapat memberikan penghormatan terakhir di aula besar yang dijaga ketat. 

Di sana, peti mati sang ratu diletakkan dalam platform yang ditinggikan. Ditutupi bendera diselimuti Royal Standard, imperial state crown, orb, dan sceptre. 

Orang-orang juga dapat menyaksikan rangkaian prosesi saat melewati jalan-jalan besar. Sebab akan disiarkan dalam layar lebar yang kemungkinan dipasang di Royal Parks London. 

Barulah pada Senin (19/9/2022), prosesi pemakaman kenegaraan dilakukan di Westminster Abbey. Raja Charles III menetapkan hari tersebut sebagai hari libur bank di seantero Inggris Raya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait