Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Dokter Gunawan, Sosok Dermawan yang Rawat Deddy Corbuzier saat Kritis

Deandra Salsabila,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Dokter Gunawan, Sosok Dermawan yang Rawat Deddy Corbuzier saat Kritis
Image: Dokter Gunawan saat hadir di Podcast Deddy Corbuzier (YouTube/Deddy Corbuzier)

Jakarta - Kini, terungkap sudah penyebab Deddy Corbuzier berhenti total dari media sosial selama kurang lebih dua pekan. Melalui unggahan YouTube terbarunya, Deddy Corbuzier mengakui dirinya positif COVID-19 dan CT Scan miliknya mengalami penurunan hingga 60 persen.

Dalam podcast terbarunya, Minggu (22/8/2021), Deddy Corbuzier menceritakan pengalamannya yang sempat kritis di RS. Baru tiga jam diunggah, video tersebut sudah mendapatkan 500 ribuan lebih views.

Paru-parunya pun dipenuhi plak karena Badai Sitokin. Selama masa kritis, Deddy Corbuzier mendapat perawatan dari seorang dokter hebat. Ia adalah Dokter Gunawan, seorang dokter spesialis penyakit dalam.

Dokter Gunawan terkenal sebagai dokter yang dermawan. Hal ini disebabkan ia kerap menyelamatkan pasien yang tidak mampu untuk membeli obat dengan menggratiskannya.

“Dokter Gunawan yang merawat saya ternyata memiliki kisah luar biasa, saya dengar langsung dari pasien-pasiennya di sana... Dia mengeluarkan banyak uang pribadi untuk obat-obatan dan biaya lainnya untuk banyak pasien.. karena dia tahu kalau tidak dibantu, mereka mati.” kata Deddy dikutip dari Instagramnya, Minggu (22/8/2021).

Merespons tentang kedermawanannya di rumah sakit, Gunawan sendiri mengatakan bahwa itu adalah perannya sebagai seorang dokter.

“Saya jadi dokter bukan untuk cari uang. Saya jadi dokter untuk menolong orang ya, terus terang. Dan itu memang ditanamkan dari kecil oleh orangtua saya,” ungkapnya di kanal YouTube Deddy Corbuzier.

“Kamu kalau mau nolong orang, jangan tanggung-tanggung, jangan setengah-setengah. Kalau kamu punya uang, tolong orangnya. Kalau kamu punya satu, kamu kasih setengah nih orang enggak selamat, yaudah kamu kasih satu. Tuhan akan mengembalikan satu itu dengan bentuk yang lain. Itu yang selalu saya pegang sampai sekarang,” ujar dr Gunawan mengenang petuah orang tuanya.

“Melihat pasien sembuh itu adalah kebahagian tersendiri yang tidak bisa dilukiskan dengan kata-kata," sambungnya.

Diketahui dari situs resmi Siloam Hospitals, dr Gunawan, SpPD adalah Dokter Spesialis Penyakit Dalam yang berpraktik di MRCCC Siloam Hospital Semanggi, Jakarta Selatan. Sebelumnya, Dokter Gunawan sempat menempuh pendidikan di Medical Faculty, University of Indonesia, Jakarta Tahun 2000 - 2006 kemudian di Internal Medicine, Medical Faculty, University of Indonesia 2007 - 2012.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait