menu
user
URsport

Dortmund Lolos Perempatfinal, Erling Haaland Menggila

Rezki Maulana,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Dortmund Lolos Perempatfinal, Erling Haaland Menggila
Image: Erling Haaland bikin rekor lagi di Liga Champions. (Twitter @ChampionsLeague)

Dortmund - Borussia Dortmund berhasil melaju ke perempatfinal Liga Champions. Sementara, Erling Haaland terus pamer aksi di Eropa. Gila betul dia!

Dortmund menjamu Sevilla pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (10/3/2021) dini hari WIB, di Signal-Iduna Park. Dortmund memegang keunggulan 2-1 dari lawatannya ke Spanyol tiga pekan lalu.

Maka dari itu Dortmund diunggulkan untuk bisa meneruskan hasil apik tersebut di kandangnya. Memainkan Haaland, Thorgan Hazard, dan Marco Reus di lini serang, Dortmund malah ditekan Sevilla sedari awal.

Sebab tim tamu butuh gol sebanyak-banyaknya agar bisa lolos. Tapi, Dortmund duluan yang bikin gol pada menit ke-35 ketika umpan pendek Marco Reus dari sisi kiri disambut sontekan Haaland di depan gawang.

Pada menit ke-54, Haaland sebenarnya sudah bisa menggetarkan gawang Yaccine Bounou tapi VAR malah membatalkan gol itu dan menilai bek Sevilla Jules Kounde melakukan pelanggaran duluan.

Alhasil, Dortmund mendapat penalti yang dieksekusi Haaland, namun bisa ditepis Bounou. Drama belum berakhir, penalti harus diulang karena Bounou maju lebih dulu dan Haaland kali ini dengan mantap mengarahkan bola ke pojok kiri gawang.

Sevilla memperkecil skor pada menit ke-69 lewat penalti Youssef En-Neysri usai Emre Can mendorong Luuk De Jong. En-Neysri mencetak gol lagi di menit akhir injury time babak kedua hanya untuk membuat laga tuntas dengan skor 2-2.

Dengan demikian, Dortmund melaju ke perempatfinal dengan keunggulan agregat 5-4. Haaland dengan dua golnya ini bikin rekor sebagai pemain tercepat yang bisa mencetak 20 gol di Liga Champions.

Haaland melakukannya dari 14 penampilan sejak musim lalu. Tak cuma itu, Haaland juga jadi pemain termuda, 20 tahun 231 hari, yang mampu bikin gol di enam pertandingan beruntun Liga Champions.

Kira-kira, rekor apa lagi yang bakal dipecahkan Haaland di babak selanjutnya?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait