beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

Do's and Don'ts Pakai Makeup saat Wawancara Kerja

Kintan Lestari,
22 Februari 2022 15.43.51 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Do's and Don'ts Pakai Makeup saat Wawancara Kerja
Image: Ilustrasi wawancara kerja. (Pexels/Tima Miroshnichenko)

Jakarta - Saat wawancara kerja, penampilan bisa jadi salah satu poin penilaian apakah kamu layak diterima atau tidak. Maka dari itu, kamu perlu memperhatikan juga penampilanmu, termasuk riasan wajahmu.

Wawancara kerja biasanya bikin orang merasa tegang atau nervous. Dan bagi beberapa orang jadi banyak berkeringat. Nah, kamu nggak pengen kan pas dipanggil pewawancara riasanmu luntur gara-gara berkeringat sebelumnya. 

Maka dari itu, kamu perlu mengetahui apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat berdandan untuk wawancara kerja. Berikut do's and don'ts pakai makeup saat wawancara kerja.

1. Pilih Foundation yang Ringan

woman-holding-foundation-hands_23-2148332486.jpgSumber: Ilustrasi foundation (Freepik)

Wawancara kerja bisa jadi momen yang menegangkan. Maka kadang kita berkeringat karena terlalu nervous. Maka dari itu, gunakan foundation yang formulanya ringan dan dapat menyerap keringat. Dan yang pasti menyatu dengan warna kulit alami ya.

2. Pakai Lipstik yang Warnanya Natural

1604452098-tips-lipstik-kissproof6.jpgSumber: Ilustrasi lipstik. (Freepik)

Ketika wawancara kerja, baiknya kamu pakai lipstik yang warnanya nggak jauh beda dari warna alami bibirmu. Atau bisa juga gunakan lip gloss. Tapi perlu diingat, pakainya tipis saja. Kamu nggak pengen kan malah terlihat seperti habis makan gorengan.

3. Gunakan Eyeshadow Warna Natural

1605150911-eyeshadow-tahan-lama.jpgSumber: Freepik

Kamu mungkin ingin menunjukkan kepribadianmu yang ceria dan super friendly lewat eyeshadow yang warnanya mentereng. Tapi jangan lakukan itu saat interview kerja. Kamu ingin pewawancara fokus pada jawabanmu, bukan dengan riasan mata kamu. Jadi sama seperti lipstik, baiknya kamu gunakan eyeshadow yang warnanya natural. 

4. Lupakan Bulu Mata Palsu

1616723191-bulu-mata-palsu---studiomay.jpgSumber: Ilustrasi bulu mata palsu (Freepik/studiomay)

Saat wawancara, kamu harus fokus dengan kegiatan wawancara kamu. Jadi nggak pengen dong hal lain jadi menyita perhatianmu. Nah, bulu mata palsu bisa jadi hal yang mengalihkan perhatian. 

Bayangin di tengah wawancara bulu mata palsu kamu jatuh, pasti reflek atensimu akan menuju ke bulu mata yang jatuh dan akhirnya bikin kamu jadi ribet sama penampilan. Itu sebabnya tidak perlu pakai bulu mata palsu saat wawancara kerja, pakainya saat ada pesta dari kantor saja.

5. Jangan Lupa Pakai Primer

1615860232-primer---freepik-kitthanes.jpgSumber: Primer/Freepik by Kitthanes

Supaya kamu nggak khawatir riasan kamu bakal luntur, maka jangan lupa pakai primer sebelumnya. Primer bakal menjaga eyeshadow tidak luntur dan bikin foundation jadi flaky. Selain itu primer juga membantu meratakan warna kulit juga meminimalkan tampilan pori-pori.

Itu dia Urbanreaders do's and don'ts pakai makeup saat wawancara kerja. Semoga bisa jadi poin plus yang membantu kamu lolos wawancara ya! 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait