Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Dudy Oris Gandeng Ilona di Single ‘Sudah Tak Cinta (Bosan)’

Indi Lusiani,
9 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Dudy Oris Gandeng Ilona di Single ‘Sudah Tak Cinta (Bosan)’
Image: Dudy Oris dan Ilona di Single ‘Sudah Tak Cinta (Bosan)’. (Dok. Urbanasia)

Jakarta – Sukses dengan lagu sebelumnya bertajuk ‘Laksana Surgaku’ yang kerap menjadi soundtrack berbagai film televisi (FTV), Dudy Oris kini kembali mengeluarkan karya terbarunya ‘Sudah Tak Cinta (Bosan)’.

Dalam lagunya kali ini, ia menggandeng seorang penyanyi perempuan bernama Ilona. lagu ini ditulis oleh Zakaria atau yang dikenal sebagai Zack the Jackman yang juga merupakan suami dari Ilona. Menurut Dudy Oris, dirinya sudah lama menyimpan keinginan untuk berkolaborasi dengan Ilona, hanya saja hal itu baru terwujud di lagu ini.

“Ini lagu ciptaanya Zack. Sudah lama kerja bareng sama Zack, dia juga sering nemenin aku off-air kemana-mana. Jadi pas dengar materi ini langsung senang. Ini sudah dari lama juga memang inginnya duet sama Ilona,” ujar Dudy Oris dalam keterangan tertulis, Rabu (13/10/2021).

Sementara itu, Ilona pun mengaku senang dan bersyukur dapat terlibat dalam 'Sudah Tak Cinta (Bosan)'. Sebab, dirinya memang telah mengagumi mantan vokalis Yovie & Nuno itu sejak lama dan tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan emasnya.

"Aku memang sudah mengidolakan Mas Dudy dari lama banget. Aku tahu Mas Dudy dari zaman dia masih bergabung dengan Yovie & Nuno, suara Mas Dudy ini kuat banget karakternya. Meski sudah kenal cukup lama, tapi malah makin nge-fans. Jadi, pas diajakin kolaborasi ya langsung manut, langsung mau," tutur Ilona.

Meski demikian, Ilona mengaku dirinya sempat gugup ketika harus berduet dengan penyanyi yang telah ia idolakan sejak lama. Namun bagi Ilona, Dudy Oris amat membantunya selama proses penggarapan lagu berlangsung.

"Tapi kadang ada rasa tidak percaya diri juga melihat seorang sosok Dudy Oris. Tapi, Mas Dudy ini selalu memotivasi, 'Ayo pasti bisa'. Seiring berjalannya waktu, proses yang dilewati sesuai lah hasilnya dengan ekspektasi kami," cerita Ilona.

Menurut Dudy Oris, kolaborasinya kali ini dengan Ilona terasa begitu spesial karena vokal mereka saling mengisi tanpa ada yang berusaha untuk menjadi lebih menonjol dalam lagu. Terlebih, karyanya kali ini dapat menjadi penyegaran karena memiliki warna yang berbeda.

"Dua penyanyi dengan karakter yang kuat, kalau digabungkan, belum tentu menjadi sesuatu yang oke. Cuman aku yakin kalau sama Ilona, kalau bareng digabungkan itu suaranya jadi ‘kawin’. Ketika kami coba rekam secara lebih serius lagi, kami cukup puas dengan hasilnya," ungkap Dudy Oris.

Lagu ‘Sudah Tak Cinta (Bosan)’ berkisah tentang hubungan asmara yang berada di ujung tanduk. Hubungan tersebut telah berjalan secara tidak semestinya, tetapi kedua belah pihak merasa berat untuk saling melepaskan.

"Lagu ini bercerita tentang pasangan yang mengalami masa sulit dalam hari-hari mereka, pasangan yang sudah cukup lama menjalin hubungan pacaran dan ada rasa jenuh dalam hubungan yang sudah terjalin cukup lama. Jadi rasa jenuh itu nggak bisa diungkapkan karena saling ketergantungan, nggak bisa saling melepaskan, sudah merasa bisa masing-masing, jadi gantung gitu lah," jelas Ilona.

"Ceritanya sebenarnya common, sering terjadi ketika telah berhubungan lama, nggak tahu nih mau dibawa kemana. Mau diterusin sudah hambar, mau disudahin tapi sayang sama waktu yang dilewatin," sambung Dudy Oris.

Bersamaan dengan rilisnya ‘Sudah Tak Cinta (Bosan)’, Dudy Oris juga ingin melibatkan pendengarnya untuk turut membuat video lirik. Nantinya, para pendengar dapat membuat sendiri video lirik sesuai interpretasi mereka dan diunggah ke media sosial dengan menggunakan tanda pagar #SudahTakCinta dan #Bosan. Peserta yang berpartisipasi harus me-mention akun @dudyoris, @oliviailonatunjang, dan @sabs_indonesia.

Peserta yang terpilih akan mendapatkan voucher menarik dan video buatannya bakal diunggah sebagai video lirik resmi di akun YouTube Dudy Oris.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait