Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Konspirasi Club 27 dan Mental Illness, GR Yunk Rilis Single Debut ‘27’

Indi Lusiani,
15 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Konspirasi Club 27 dan Mental Illness, GR Yunk Rilis Single Debut ‘27’
Image: GR Yunk (istimewa)

Jakarta - Akhir-akhir ini industri musik hip-hop dan rap di Indonesia semakin hari semakin berkembang. Banyak dari mereka melahirkan karya yang ajaib, salah satunya kehadiran rapper Giovanny Milky Rung alias GR Yunk baru saja merilis single debutnya bertajuk ‘27’.

Single ‘27’ ini nyatanya mempunyai pesan yang mendalam, bercerita tentang seseorang yang sedang berjuang meraih mimpinya di tengah keaadan yang sulit. Cerita tersebut disajikan GR Yunk untuk menyinggung konspirasi terhadap adanya Club 27 sekaligus masalah mental illness yang merupakan salah satu hal penting dan harus dibahas.

“Hal itu (mental illness) kurang dibicarakan secara serius,  padahal menurut saya, mental illness adalah hal yang sangat sering terjadi di kalangan semua orang apalagi  anak muda,” ungkap GR Yunk dalam keterangan pers yang diterima Urbanasia, Rabu (6/10/2021).

GR Yunk juga menyampaikan pesan kepada penggemarnya bahwa mental illness adalah sesuatu yang serius dan tidak bisa dianggap remeh.

“Untuk siapapun yang sedang mengejar mimpinya di tengah situasi sulit, saya ingin  berpesan ‘You Can Do It!’. Mungkin kamu merasa semuanya itu tidak mungkin, tapi kamu harus terus percaya  dengan visimu,” lanjutnya.

Musisi yang mengidolakan J Cole ini mengaku lebih bisa mengaspirasikan opini miliknya secara detail dengan rangkaian lirik dan melodi melalui genre musik Rap. Tentunya, dengan hadirnya single ‘27’ ini, membuat GR Yunk lebih serius menekuni karier di dunia musik dan terus membuat lagu tentang masalah yang masih dianggap tabu.

“Saya tetap akan membuat lagu tentang masalah kehidupan yang dianggap tabu, dan saya berharap lagu saya akan bisa menginspirasi banyak orang,” ujar Yunk.  

Lagu ‘27’ ini berada dibawah label GR Yunk Management serta di dalam proses pembuatan lagu ini, GR Yunk mengaku turut dibantu oleh Mouzect sebagai Produser, Mixing, dan Mastering. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait