Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Duh, Brasil Vs Argentina Dihentikan Otoritas Kesehatan

Rezki Maulana,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Duh, Brasil Vs Argentina Dihentikan Otoritas Kesehatan
Image: Brasil vs Argentina disetop otoritas kesehatan. Sumber: twitter @CONMEBOL

Sao Paulo - Duel musuh bebuyutan Brasil dan Argentina harusnya bisa berlangsung seru. Sayangnya, laga ini dihentikan otoritas kesehatan Brasil. Lo, kenapa?

Brasil dan Argentina kembali bertemu pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL yang dihelat di Arena Corinthians, Senin (6/9/2021) dini hari WIB. Ini jadi pertemuan pertama kedua tim setelah Tim Tango menang 1-0 di final Copa America Juli lalu.

Sudah pasti publik menantikan pertandingan terbesar di Amerika Selatan itu. Apalagi Lionel Messi akan bertemu lagi dengan rekan setimnya di Paris Saint-Germain Neymar.

Sayangnya baru lima menit pertandingan berjalan, tiba-tiba beberapa anggota kepolisian menemani sejumlah orang memasuki lapangan dan meminta pertandingan dihentikan.

Ternyata yang masuk ke dalam lapangan adalah otoritas kesehatan Brasil, Anvisa, yang meminta semua pemain serta pelatih kembali ke ruang ganti. Kebingungan pun melanda semua pemain.

Wasit pun langsung menghentikan pertandingan sampai waktu yang tidak ditentukan. Dikutip Globo, aksi Anvisa itu berdasarkan laporan adanya empat pemain Argentina yang berasal dari klub Premier League melanggar aturan karantina.

Emiliano Martinez (Aston Villa), Emiliano Buendia (Aston Villa), Giovani Lo Celso (Tottenham Hotspur), dan Cristian Romero (Tottenham Hotspur) adalah para pemain yang diduga memalsukan keterangan kepada otoritas kesehatan Negeri Samba.

Pemerintah Brasil mengharuskan para pendatang dari Inggris untuk menjalani karantina selama 14 hari. Sementara, keempat pemain itu disebut memalsukan keterangan bahwa mereka tidak berasal dari Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Alhasil, Martinez dkk. terancam dideportasi dari Brasil dan akan ada sanksi yang menunggu mereka akibat pelanggaran tersebut.

"Ada empat pemain. Saat tiba di wilayah nasional, mereka menunjukkan surat keterangan sehat. Dalam dokumen itu mereka tidak menyebutkan bahwa mereka berada di salah satu dari tiga negara yang masuk negara-negara yang dibatasi, tepatnya untuk membendung pandemi. Tetapi kemudian ditemukan bahwa mereka terbang dari Inggris," ujar presiden direktur Anvisa, Antonio Barra Torres, dilansir dari Globo.

CONMEBOL (Federasi Sepakbola Amerika Selatan) langsung menunda duel Brasil vs Argentina dan belum tahu kapan akan dihelat lagi.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait