Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Brasil dan Argentina Menang!

Rezki Maulana,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kualifikasi Piala Dunia 2022: Brasil dan Argentina Menang!
Image: Brasil dan Argentina sama-sama menang di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Twitter @CONMEBOL)

Caracas - Argentina berhasil mengalahkan Venezuela dengan skor 3-1. Sementara, Brasil susah payah mengalahkan tuan rumah Chile 1-0.

Brasil dan Argentina yang merupakan finalis Copa America 2021 melanjutkan kiprahnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Argentina bertanding lebih dulu di Estadio Olimpico de la UCV, Jumat (3/9/2021) dini hari WIB.

Argentina mendominasi Venezuela sejak menit awal dan mendapat keuntungan saat Adrian Martinez yang masuk sebagai pengganti dikartumerah karena melanggar Messi dengan keras.

Di masa injury time babak pertama, Argentina baru bisa bikin gol lewat Lautaro Martinez yang lolos dari jebakan offside usai menerima umpan Giovani Lo Celso. Dengan dingin, Lautaro menaklukkan kiper Venezuela.

Pada menit ke-71, Joaquin Correa memperbesar keunggulan Argentina jadi 2-0. Melakukan kerjasama segitiga dengan Messi dan Lautaro, Correa menerima umpan terakhir untuk menyepak bola ke pojok gawang.

Tiga menit berselang Angel Correa mencetak gol ketiga Argentina saat menyambar bola muntah sepakan Lautaro yang ditepis Wuilker Farinez. Venezuela mendapat gol hiburan di akhir laga lewat penalti Jefferson Soteldo.

Kemenangan mengukuhkan posisi Argentina di urutan kedua klasemen dengan 15 poin, tertinggal enam poin dari Brasil di puncak. Brasil masih melanjutkan catatan sempurnanya usai mengalahkan Chile dengan skor 1-0.

Tanpa sejumlah pemain intinya yang bermain di Premier League, Selecao baru bisa bikin gol di menit ke-64 saat Everton Ribeiro menyambar bola muntah hasil sepakan Neymar yang ditepis Claudio Bravo.

Hasil Kualifiikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL

Bolivia 1-1 Kolombia
Ekuador 2-0 Paraguay
Peru 1-1 Uruguay 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait