menu
user

Surabaya - Program belajar milik Pemkot Surabaya yang bekerjasama dengan SBO TV kembali jadi sorotan. Kali ini netizen dihebohkan dengan munculnya gambar banteng hitam bermata merah dan bermoncong putih pada tayangan belajar 'GURUku', Selasa (8/9/2020) lalu.

Gambar yang menyerupai lambang PDI-Perjuangan itu tampil pada  program 'GURUku' di SBO TV edisi kelas 1 yang dibawakan oleh Afita Nurul Aini, seorang guru di SDN Tembok Dukuh IV/86 Surabaya.

Cuplikan video itu pun sempat viral di Twitter pada Selasa (8/9/2020) lalu. Sebuah akun bernama @chandra_ds melaporkan video tersebut ke akun Dinas Pendidikan Kota Surabaya dan Humas Pemkot Surabaya.

"Kesalahan sangat fatal pada materi program pembelajaran GURUku untuk kelas 1 SD disiarkan @sbotv pagi ini tgl 8 September 2020. Lambang sila 4 kepala banteng tapi gambarnya lambang PDI-P. @e100ss @dispendiksby1 @BanggaSurabaya @SapawargaSby," cuitan Chandra yang dilihat Urbanasia, Rabu (9/9/2020).

Namun sayangnya kini cuitan itu telah dihapus oleh pemilik akun. Meski demikian, cuplikan video tersebut terlanjur viral dan telah diposting ulang oleh akun lainnya.

Mendapati lambang PDI-P di siaran belajar siswa kelas 1 SD itu, netizen pun langsung dibuat heboh.

"Mengenalkan pdi sejak dini," komentar akun @blaablaabal.

"Dari Jutaan Foto Banteng.. dan Kepala Banteng.. Hanya satu Gambar Banteng yang kita kenal..The almighty Banteng!!!" balas faturyudhistira.

"jadi 'kerakyatan yang di pimpin megawati sukarno putri dalam permusyawaratan/perwakilan'," cuit @bashfullllL.

Bukan hanya netizen, namun cuitan viral Chandra itu juga telah mendapat tanggapan dari akun resmi Dinas Pendidikan Kota Surabaya di Twitter, loh.

"Terima kasih atas saran dan masukannya. Kami akan memanggil guru yang bersangkutan untuk klarifikasi," kata akun @dispendiksby1.

Untuk Urbanreaders ketahui, GURUku adalah program belajar dari rumah untuk siswa SD yang diinisiasi oleh Pemkot Surabaya dan bekerjasama dengan SBO TV. Program ini pertama kali tayang pada 3 Agustus 2020 lalu.

Komentar
paper plane