Hot News

Jakarta - Tidak saja iPhone 12 yang baru diumumkan, Apple bakal menjual sejumlah perangkatnya tanpa charger. 

Ada tiga perangkat yang sudah dipastikan, yakni iPhone 11, iPhone XR dan iPhone SE 2020.

Jadi guys kamu jangan kaget kalau membeli tiga ponsel tersebut tidak menemukan charger ataupun earphone di dalam kotak penjualannya. Karena memang Apple tidak menyertakannya lagi.

Pun begitu tidak terlalu pusing, sebab kabel charger yang disertakan dalam paket penjualan masih USB Type A ke Lightning. Kemungkinan keluarga kamu memiliki charger dengan konektivitas USB Type A.

Lain cerita kalau  iPhone 12. Kabel charger yang diberikan USB Type C ke Lightning. Jadi perlu charger yang punya port USB Type C, dan itu masih jarang dimiliki. Alhasil perlu menyisihkan uang untuk membeli.

Seperti diketahui saat peluncuran iPhone terbaru, Apple menjelaskan alasan kenapa pihaknya tidak menyertakan lagi charger dan earpod dalam paket penjualan ponsel terbarunya.

Tidak lain karena perusahaan bermarkas di Cupertino ini berupaya pengurangan sampah elektronik sebagai inisiatif perusahaan ramah lingkungan.

“Pelanggan sudah memiliki lebih dari 700 juta headphone Lightning, dan banyak pelanggan telah beralih ke pengalaman nirkabel dengan AirPods, Beats, atau headphone nirkabel lainnya. Dan juga ada lebih dari 2 miliar adaptor daya Apple di dunia, dan itu belum termasuk miliaran adaptor pihak ketiga. Jadi kami menghapus item ini dari kotak iPhone,” jelas Lisa Jackson, Apple Vice President of Environment, Policy and Social Initiatives.

Dengan tidak disertakannya charger membuat kotak kemasan iPhone lebih ramping. Dampaknya dapat mengurangi emisi karbon yang dikeluarkan oleh kendaraan pengangkut.

Komentar

Loading ..