Hot News

Jakarta - Baru-baru ini sebuah video yang memperlihatkan sejumlah emak-emak berjoget ria saat pandemi COVID-19 di hotel Novena, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah di akun Instagram @fakta.indo, terlihat emak-emak berjoget sambil diiringi musik di pinggiran kolam tanpa memperdulikan protokol kesehatan.

Mereka terlihat berkerumunan dan hanya sedikit yang mengenakan masker.

Diketahui, acara pesta yang dilakukan sejumlah emak-emak itu terjadi pada Rabu (14/10/2020) malam, yang diduga merupakan acara ulang tahun.

Menyikapi kejadian tersebut, Jubir Satgas COVID-19 Bone, Yusuf, justru menilai para emak-emak itu khilaf karena mengingat Indonesia baru memulai transisi menuju kebiasaan baru.

"Namanya juga menuju kebiasaan baru tapi mereka khilaf, kalau mereka keluar jalan kita kembalikan ke arah semestinya," kata Yusuf kepada wartawan, yang dikutip Urbanasia, Jumat (16/10/2020).

Yusuf mengatakan, kejadian ini menjadi peringatan yang baik bagi pihak manajemen hotel.

Selain itu, Yusuf mengatakan, masyarakat juga dihimbau untuk tidak meniru kegiatan-kegiatan serupa yang tidak sesuai dengan protokol kesehatan.

"Wajib dipatuhi oleh semua pihak. Dalam hal ini semua harus bertanggung jawab, termasuk pihak yang menyelenggarakan atau tempat penyelenggaraan acara. Jangan sampai acara tersebut menjadi sumber penularan corona antar pengunjung," kata Yusuf.

Lebih lanjut, Yusuf mengatakan, pihak hotel sudah meminta maaf dan berjanji akan lebih ketat lagi dalam penerapan protokol kesehatan di lingkungan hotel. 

Komentar

Loading ..