Jakarta - Xiaomi salah satu yang mengejek Apple karena merilis iPhone 12 tanpa charger. Kini seolah menjilat ludahnya sendiri, vendor asal China ini akan malakukan hal yang sama pada ponsel barunya.

Lewat postingannya di media sosial Weibo, CEO sekaligus Co-Founder Xiaomi Lei Jun mengatakan akan menghilangkan charger dari kotak kemasan Mi 11.

Baca Juga: Xiaomi Siapkan Tiga Ponsel Berotak Snapdragon 888

Kocaknya alasan yang dipakai persis yang digunakan Apple. Xiaomi ini menjaga lingkungan dengan mengurangi keberadaan charger yang tidak digunakan sehingga  menambah beban bagi lingkungan.

“Kami sangat mengerti keputusan ini mungkin tidak akan dipahami atau bahkan dikeluhkan. Apakah ada solusi yang lebih baik antara praktek industri dan perlindungan alam? Senin depan, kita akan bicara di konferensi pers Xiaomi Mi 11," kata Lei Jun di postingannya.

Tak ketinggalan Lei Jun memamerkan kotak M11 yang lebih tipis dibandingkan pendahulunya. Bisa dikatakan ketebalannya mirip kotak iPhone 12 series.

Sebelumya diberitakan Samsung yang sebelumnya ikutan memgejek Apple juga akan menanggkan charger di kotak kemasan Galaxy S21. Sebagai langkah awal mereka menghapus postingan ejekan yang pernah dipajang di akun Facebook mereka.

Ironis memang banyak vendor Android yang sebelumnya mengejek malah kemudian mengikuti Apple. Tapi ini bukan hal baru guys, sebelumnya mereka sempat menyindir soal notch di iPhone X, selang beberapa waktu si penyindir malah ikutan bikin ponsel dengan poni yang mirip.

Komentar
paper plane