Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Duo asal Jogja, Rachel-Ihsan Rilis Lagu 'Bersujud PadaMu'

Nivita Saldyni,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Duo asal Jogja, Rachel-Ihsan Rilis Lagu 'Bersujud PadaMu'
Image: Rachel dan Ihsan. Sumber: Istimewa

YogyakartaPandemi COVID-19 tak menyurutkan semangat dua kakak beradik asal Kota Jogja, Rachel Rachma Ramadhani dan Adyatma Ihsan untuk berkarya. Keduanya yang tergabung dalam duo Rachel dan Ihsan itu baru saja merilis lagu berjudul ‘Bersujud PadaMu’ sebagai pengingat bagi kita untuk selalu mengingat dan berdoa kepada Tuhan di tengah pandemi ini.

Keduanya merilis lagu perdana ini di usia yang masih belia loh. Rachel sendiri adalah salah satu siswa SMP Negeri 4 Depok yang saat ini duduk di bangku kelas 8. Sementara sang adik, Ihsan adalah siswa SD Muhammadiyah Kolompo Depok, Sleman yang saat ini masih duduk di kelas 3. Namun keduanya berhasil menyelesaikan proses rekaman audio dan video klip sendiri dalam waktu singkat.

“Proses rekaman audio dan video klip alhamdulillah lancar, satu hari selesai. Saya dan Ihsan bisa menyelesaikan dengan baik,” ungkap Rachel lewat keterangan yang diterima Urbanasia, Kamis (2/9/2021).

Rachel mengatakan lewat lagu ‘Bersujud PadaMu’ dirinya dan sang adik ingin mengajak semua untuk senantiasa berdoa dan memohon ampun kepada Tuhan Yang Maha Esa. Terlebih di tengah pandemi seperti sekarang saat kita memiliki banyak waktu di rumah, Rachel dan Ihsan juga ingin mengingatkan agar kita selalu melaksanakan salat wajib lima waktu yang merupakan tiang agama.

“Harapannya single ini dapat menemani masyarakat Indonesia seraya berdoa agar pandemi COVID-19 yang melanda negeri ini bisa segera pergi,” harapnya.

“Semoga juga bisa menjadi tuntunan sekaligus tontonan,” imbuh Rachel.

Lagu ‘Bersujud PadaMu’ sendiri kini sudah dapat dnikmati di berbagai platform musik seperti Spotify, Joox, hingga Resso. Kamu juga sudah bisa menonton video klipnya di bawah ini.

 

Bersiap untuk Lagu Kedua

Rampung dengan lagu perdananya, Rachel dan Ihsan sudah bersiap diri untuk segera merilis lagu kedua. Masih dengan genre pop-religi, Rachel dan Ihsan akan segera merilis lagu ‘Tak Ada Yang Abadi’.

Tak jauh berbeda dari lagu perdana mereka, lagu kedua duo kakak beradik ini akan bercerita soal ketaatan kita sebagai manusia kepada Tuhan. Rachel mengungkapkan bahwa lagu kedua ini memiliki makna yang lebih dalam, yaitu menyadarkan kita bahwa segala sesuatu akan kembali kepada-Nya.

“Kami berharap single kedua nanti dapat menemani masyarakat Indonesia seraya mereka juga berdoa agar pandemi COVID-19 yang melanda negeri ini bisa segera hilang,” kata Rachel.

Rencananya, akan ada empat lagu lagi setelah ‘Bersujud PadaMu’ dan ‘Tak Ada Yang Abadi’ yang telah dipersiapkan keduanya. Sehingga targetnya duo pop-religi ini akan merilis mini album yang berisi dengan enam lagu mereka.

“Kami mentargetkan mengumpulkan enam lagu yang akan menjadi materi dalam CD mini album,” kata Rachel.

“Bagi kami, walapun saat ini lagu sudah dinikmati secara digital namun pembuatan CD album tetap menjadi salah satu keberhasilan musisi dalam berkarya. Selain itu, karya fisik dalam bentuk CD dapat menjadi kenangan bagi siapapun yang memiliki,” tutupnya.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait