menu
user
URoto

Eddi Brokoli Beri Tips Persiapan Touring Aman dan Nyaman

Anisa Kurniasih,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Eddi Brokoli Beri Tips Persiapan Touring Aman dan Nyaman
Image: Eddi Brokoli saat berkunjung di Eiger Flagship Store, Bandung, Selasa (16/3/2021). (Eiger)

Jakarta - Touring sepeda motor menjadi salah satu hobi yang menyenangkan sekaligus menantang bagi para rider.

Nah, penyanyi dan penyiar kondang Eddi Brokoli juga menjadi salah satu selebriti yang memiliki kecintaan terhadap aktivitas riding nih guys.

Memiliki pengalaman touring naik motor hingga ke berbagai wilayah, pria yang juga brand ambassador Eiger Riding dan Eiger Lifestyle 1989 itu berpesan jika safety riding menjadi hal yang penting agar perjalanan juga bisa lancar dan aman.

“Safety riding nomor satu. Kalau jarak jauh helm harus full face, untuk menghindari impact. Amit-amit kalau sampai terjadi kecelakaan," ujar Eddi di Eiger Flagship Store, Bandung, Selasa (16/3/2021).

Ia juga menyarankan, saat berkendara sepeda motor harus mengenakan kelengkapan atribut yang membuat pengendara aman seperti jaket dan celana yang sesuai standar dan diusahakan memiliki protektor untuk menghindari benturan.

"Lutut bisa kena motor orang atau mobil yang berlawanan. Kalau jatuh itu, lutut duluan yang kena, sama sikut," lanjut dia.

Soal sepatu, Eddi juga lebih memilih untuk menggunakan model yang menutupi mata kaki. Kemudia, jas hujan jas hujan juga menjadi item yang penting sekalipun sedang musim kemarau atau cerah.

Eddi juga berpesan kepada pengendara untuk menghindari menggunakan tas punggung (backpack) saat melakukan touring perjalanan jauh.

"Karena capek nanti punggungnya, simpan barang-barangnya di side box, paling barang-barang yang penting aja yang di waist bag," kata dia.

Nah, ia pun memiliki tips soal barang bawaan untuk bepergian jangka waktu yang lama agar tetap ringkas. Eddi menyarankan cukup membawa persediaan baju selama empat hari untuk perjalanan sebulan.

“Bawaan untuk perjalanan selama sebulan dan empat hari itu sama aja, bukan berarti kalau sebulan kita harus bawa banyak karena di tengah perjalanan kita bisa cari laundry untuk mencuci pakaian yang bisa dipakai berulang,” pungkasnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait