menu
user
URsport

Eden Hazard Hobi Banget Cedera, sih?

Rezki Maulana,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Eden Hazard Hobi Banget Cedera, sih?
Image: [email protected]_10

Madrid - Eden Hazard tak kunjung bernasib baik di Real Madrid. Sulit tampil bagus, Hazard malah cedera lagi. Hazard oh Hazard.

Cedera terakhir Hazard didapat saat sedang mengikuti sesi latihan di Valdebebas, Rabu (3/2/2021) pagi waktu setempat. Hazard mengalami masalah di otot paha kirinya dan harus meninggalkan sesi lebih cepat.

"Mengikuti tes yang dilakukan hari ini pada pemain kami, Eden Hazard, oleh Layanan Medis Real Madrid, dia telah didiagnosis dengan cedera otot di rektus femoris kaki kirinya. Pemulihannya akan terus dinilai," tulis pernyataan Madrid.

Cedera terbaru ini kabarnya akan membuat Hazard setidaknya menepi empat pekan dan terancam absen saat Madrid menghadapi Atalanta di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 25 Februari.

Kondisi ini membuat Hazard lagi-lagi harus menahan hasratuntuk bisa tampil konsisten dan membantu Madrid meraih kemenangan.  Sejak awal musim, Hazard sudah sering bermasalah dengan ototnya.

Dia sudah cedera empat kali. Pada September azard absen hampir sebulan karena masalah otot. Kemudian ia sempat terkena virus corona, sebelum kembali didera masalah otot pada akhir November.

Kondisi ini membuat Hazard baru tampil lima kali selepas pergantian tahun. Padahal dia sempat main apik kala Madrid menang 4-1 atas Alaves pekan lalu lewat sumbangan satu gol dan satu assist.

Memang sejak dibeli dari Chelsea dengan banderol 130 juta euro pada musim panas 2019, Hazard lebih sering berada di ruang perawatan ketimbang bermain. Dikutip ESPN, Hazard lebih sering cedera (10 kali) ketimbang berpartisipasi dalam gol atau assist untuk Madrid di LaLiga (9).

Total ada 38 pertandingan di seluruh kompetisi dilewatkan oleh Hazard yang sama saja dengan semusim penuh di LaLiga! Padahal Hazard semasa di Chelsea paling jarang absen, hanya 20 laga di tujuh musim.

Mungkin saja Eden Hazard di Real Madrid tinggal "ampas" kejayaannya selama berseragam biru-biru.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait