menu
user
URstyle

Eksotisme Gurun Pasir Indonesia di Pantai Oetune NTT

Shelly Lisdya,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Eksotisme Gurun Pasir Indonesia di Pantai Oetune NTT
Image: Gurun pasir Pantai Oetune. (Instagram @traveler_ntt)

Jakarta - Kamu pasti berkeinginan pergi ke gurun pasir di negara Timur Tengah bukan? Jika benar demikian, kamu bisa berkunjung ke Nusa Tenggara Timur (NTT) guys.

Ya, tak hanya di negara Timur Tengah, di Pantai Oetune yang terletak di Oebelo, Amanuban Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan, NTT ini juga memiliki gurun pasir loh guys. 

Gurun pasir dengan luas mencapai 100 meter persegi ini bisa kamu jadikan tempat untuk berswafoto dan bermain pasir. Tak hanya itu, kamu bakal disuguhkan dengan hamparan laut dan pasir putih yang masih terjaga keasriannya.

Untuk berkunjung ke gurun pasir Pantai Oetune, lebih baik kamu datang dini hari ya, karena kamu bakal melihat indahnya matahari terbit atau sunrise.

Ketika kamu berkunjung ke sini, kamu nantinya akan melihat olahraga Sandboarding loh, yakni merupakan satu olahraga yang menggunakan papan seluncur dengan medan bukit pasir.

1612437391-Gurun-pasir-Pantai-Oetune-3.jpgSumber: Gurun pasir Pantai Oetune. (Instagram @traveler_ntt)

Kamu bisa mencoba sandboarding guys, hanya saja kamu harus membawa papan sendiri. 

Pengunjung yang pertama kali kenal olahraga ini, bisa mencoba di jalur pemula yang tingginya hanya satu hingga dua meter. Sementara untuk profesional akan dibawa ke jalur yang lebih tinggi, yakni lima hingga tujuh meter, gimana tertarik nggak guys?

Apabila kamu lelah setelah olahraga dan berkeliling pantai, kamu bisa beristirahat di lopo-lopo, yakni rumah khas warga Pulau Timor. Destinasi ini menyediakan tujuh hingga sembilan lopo dan satu buah lopo induk di tengahnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait