beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Elon Musk Batal Tampil di B20 Summit, Gegara Twitter?

Shinta Galih,
13 November 2022 12.03.06 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Elon Musk Batal Tampil di B20 Summit, Gegara Twitter?
Image: Elon Musk (Foto: AntaraNews)

Jakarta - Elon Musk sedianya akan jadi pembicara di B20 Summit yang menjadi side event KTT G20 di Bali. Sayang sehari sebelum tampil ada kabar kalau orang terkaya di dunia ini membatalkan hadir.

Hal itu dikonfirmasi oleh Ketua Komite Tetap Energi Baru dan Terbarukan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), Muhammad Yusrizki.

"Batal," ujarnya.

Tak hanya batal hadir langsung ke Bali, Elon juga dipastikan tidak akan hadir secara online.

"Enggak kayaknya, enggak virtual juga," jawab Yusrizki ketika ditanyai kemungkinan bos Tesla itu hadir secara virtual.

Ketua Kadin Arsjad Rasyid mengungkap alasan kenapa Elon Musk batal meramaikan perhelatan B20. Ini lantaran dia punya acara yang mengharuskannya hadir langsung sehingga tidak bisa datang ke Pulau Dewata.

"Dia tidak bisa hadir karena ada acara di Amerika Serikat dan dirinya harus hadir di sana," kata Arsjad.

Musk sedianya akan mengisi sesi diskusi langsung bertajuk Driving Sustainable and Inclusive Growth. Sang pemilik Twitter ini akan menjadi pembicara berbarengan dengan Ketua Dewan Pengarah Kadin Anindya Bakrie dan ditutup oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani sebagai pembicara kunci.

Sesi tersebut berlangsung pada hari kedua B20, yakni 14 November 2022. Setelah dipastikan tak hadir secara fisik, tadinya Musk akan menjadi pembicara di rangkaian acara G20 itu secara virtual.

Sedikit informasi B20 atau Business 20 merupakan forum untuk menuangkan pandangan umum dari komunitas bisnis internasional yang pertama kali diadakan pada tahun 2010. Tujuannya merumuskan rekomendasi untuk menangani persoalan ekonomi yang dihadapi dunia.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait