beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URoto

Usai Beli Twitter, Elon Musk Justru Jual 19,5 Juta Saham Tesla

Fitri Nursaniyah,
9 November 2022 11.54.06 | Waktu baca 1 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Usai Beli Twitter, Elon Musk Justru Jual 19,5 Juta Saham Tesla
Image: Elon Musk. (Twitter/elonmusk)

Jakarta - Elon Musk dilaporkan menjual 19,5 juta saham Tesla senilai US$ 3,95 miliar atau sekitar Rp 61,7 triliun pada Selasa (8/11/2022).

Melansir Reuters, Rabu, penjualan saham Tesla ini dilakukan tak lama sejak Elon Musk membeli Twitter senilai US$44 miliar.

Sebelumnya, Musk telah menjual saham Tesla pada April dan Agustus. Ia mendapatkan US$20 miliar dari penjualan tersebut, hampir setengah dari harga Twitter.

Reuters mencatat, kekayaan Musk berkurang US$70 miliar sejak dia mengajukan pembelian Twitter pada April lalu.

Kini setelah resmi menjadi pemilik Twitter, Musk melakukan banyak perubahan drastis mulai dari melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) massal hingga mengenakan biaya untuk akun-akun terverifikasi atau akun centang biru. 

Janji Elon Musk, dia mau menyediakan pembiayaan utang untuk akuisisi. Bank-bank, termasuk Morgan Stanley dan Bank of America Corp berkomitmen menyediakan $13 miliar dalam pembiayaan utang. 

Elon Muk sempat batal beli Twitter setelah menuduh Twitter memanipulasi jumlah akun bot di platform-nya. Pembatalan ini pun hendak berakhir di meja hijau. Namun tak berlanjut usai Twitter jadi dibeli Musk. 

Belum ada komentar apa pun dari Tesla dan Twitter terkait penjualan saham ini. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait