beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Elon Musk Jual Saham Tesla Rp 102 Triliun, Buat Beli Twitter?

Shinta Galih,
10 Agustus 2022 16.14.11 | Waktu baca 1 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Elon Musk Jual Saham Tesla Rp 102 Triliun, Buat Beli Twitter?
Image: Instagram/elonmusk

Jakarta - Elon Musk dikabarkan telah menjual 7,92 juta saham Tesla senilai US$ 6,9 miliar atau Rp 102,5 triliun. Untuk biaya beli Twitter?

Lewat cuitannya di Twitter, orang terkaya di dunia ini mengatakan dana hasil penjualan dapat digunakan untuk membiayai kesepakatan pembelian Twitter, bilamana dia kalah gugatan yang mengharuskannya melanjutkan pembelian media sosial berikon burung biru.

"Apabila (semoga saja tidak terjadi) Twitter memaksa kesepakatan ini untuk ditutup dan beberapa mitra ekuitas tidak mampu, penting untuk menghindari penjualan saham Tesla secara mendadak," kicau Musk dikutip Urbanasia, Rabu (10/8/2022).

Musk melepas saham antara 5 Agustus dan 9 Agustus 2022, menurut laporan. Setelah penjualan saham terakhir, ayah sembilan anak ini sekarang memiliki 155,04 juta saham di Tesla.

Saham Tesla sendiri telah meningkat hampir 15 persen sejak pembuat mobil listrik tersebut melaporkan laba yang lebih baik dari perkiraan pada 20 Juli, juga dibantu oleh undang-undang iklim pemerintahan Joe Biden yang bertujuan untuk mengangkat batas kredit pajak untuk kendaraan listrik.

Di lain sisi, Musk harus menghadapi gugatan pemegang saham Twitter karena melanggar kontrak US$44 miliar yang dia tandatangani untuk membeli perusahaan teknologi itu. 

Court of Chancery (court of Equity) di Delaware menjadwalkan persidangan selama lima hari akan dimulai pada 17 Oktober 2022. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait