beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Art Moments Sapa Bali, 14 Kamar InterContinental Resort Disulap Jadi Galeri Seni

William Ciputra, Selasa, 16 Mei 2023 16.44 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Art Moments Sapa Bali, 14 Kamar InterContinental Resort Disulap Jadi Galeri Seni
Image: Jumpa pers Art Moments Bali di Habitate Jakarta, Selasa (16/5/2023). (Urbanasia)

Jakarta - Sukses dengan pagelaran seni di Jakarta, Art Moments mulai melebarkan sayap ke daerah lain. Pulau Dewata sebagai destinasi top Indonesia pun dipilih sebagai tempat penyelenggaraan dengan tajuk Art Moments Bali.

Hal ini diumumkan langsung oleh Pendiri sekaligus Direktur Art Moments Jakarta, Sendy Widjaja. Ia mengaku senang dan berharap Bali bisa menjelma sebagai destinasi seni di kemudian hari. 

“Kami sangat senang akhirnya bisa membawa Art Moments ke Bali. Kami harap acara ini dapat memperkenalkan Bali tak hanya sebagai destinasi liburan, namun juga sebagai destinasi seni,” katanya dalam jumpa pers di Habitate Jakarta, Selasa (16/5/2023). 

Sendy menambahkan, Art Moments Bali akan diselenggarakan di InterContinental Bali Resort dengan konsep hotel room art fair. Sebanyak 14 kamar tamu di hotel tersebut akan disulap menjadi galer seni. 

Rangkaian Art Moments Bali sendiri akan dimulai pada 23 Juni 2023 yang diperuntukkan bagi tamu VIP dan undangan. Para tamu bisa menikmati sajian seni puluhan seniman mulai pukul 13.00 - 21.00 WITA

Kemudian Art Moments Bali akan berlanjut pada 23-24 Juni, sebagai ajang bursa seni yang dibuka untuk umum dan gratis bagi publik dan pecinta seni. 

Masih kata Sendy, Art Moments Bali mengusung tema ‘Infinite Boundaries’ dan di bawah arahan artistik Rizki Zaelani. Tema itu sendiri menyoroti sifat seni rupa kontemporer yang terus berkembang. 

Seniman yang berpartisipasi dalam bursa seni, imbuh Sendy, ini akan menerima tantangan untuk menciptakan karya seni yang menggambarkan tentang kompleksitas dan kejayaan kehidupan modern.

Salah satu workshop interaktif dan unik yang akan dihadirkan di Art Moments Bali adalah ‘Plasticology’ besutan seniman I Made Bayak.

Art Moments Bali disebut akan menampilkan galeri seni dari Asia Tenggara dan dunia. 

Koleksi-koleksi yang ditampilkan oleh para seniman dan galeri seni akan fokus pada perkembangan nilai kreasi, yang biasanya menyoroti topik beragam, misalnya isu program lingkungan berkelanjutan, penghormatan terhadap nilai dan keberadaan ekosistem hidup, interpretasi pengalaman siklus hidup (daur ulang), dan isu ancaman terhadap kehidupan.

Tak hanya itu, Art Moments Bali juga mendorong galeri seni yang terlibat untuk mengeksplorasi beragam isu terkait penciptaan karya seni sustainable yang bersifat tanpa batas, seperti layaknya kehidupan manusia, teknologi, dan ilmu pengetahuan yang terus berkembang dari waktu ke waktu.

Art Moments Bali turut didukung oleh BCA sebagai platform bagi para pengunjung untuk mengoleksi karya seni pilihan. 

Nantinya, para pecinta seni yang datang di Art Moments Bali memanfaatkan tawaran Cicilan 0% hingga 24 bulan untuk belanja karya seni menggunakan kartu kredit BCA.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait