beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Panduan ke Museum MACAN, Lokasi Pameran 'Chiharu Shiota: The Soul Trembles'

Annisa Tiara Jelita,
25 November 2022 14.12.02 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Panduan ke Museum MACAN, Lokasi Pameran 'Chiharu Shiota: The Soul Trembles'
Image: ‘Chiharu Shiota: The Soul Trembles' di Museum MACAN. (museummacan.org)

Jakarta - Museum Seni Modern dan Kontemporer di Nusantara, Museum MACAN merupakan sebuah tempat yang memberikan akses publik terhadap koleksi seni modern dan kontemporer yang terus berkembang baik di Indonesia mapupun seluruh dunia.

Sebelumnya pada 8 November, Museum MACAN mengumumkan di Instagram bahwa mereka akan tutup sementara hingga tanggal 26 November 2022.

Benar saja, Museum MACAN comeback pada 26 November membawa pameran ‘Chiharu Shiota: The Soul Trembles’ karya seniman Jepang. Ini merupakan pameran tunggal terbesar pertama Chiharu Shiota di Indonesia.

"Catat tanggalnya — 'Chiharu Shiota: The Soul Trembles' akan dibuka di Museum MACAN mulai 26 November 2022," tulis akun Instagram @museummacan.

1669360238-Uncertain-Journey.JPGSumber: ‘Chiharu Shiota: The Soul Trembles' di Museum MACAN. (museummacan.org)

Mengutip laman resmi Museum Macan, makna The Soul Trembles menunjuka kesan harapan mendalam perupa untuk menyampaikan pengalaman yang menggetarkan jiwa bagi orang lain yang berasal dari emosi-emosi tak bernama.

Nah, buat Urbanreaders yang berminat datang ke Museum Macan untuk melihat pameran Chiharu Shioita, simak panduannya berikut ini yuk.

Museum yang berada di ARK Tower Level M, Jakarta Barat ini memiliki harga tiket masuk yang berbeda disetiap kalangan. Untuk dewasa Rp 70 ribu, pelajar dan mahasiswa Rp 63 tibu, senior (usia 65+) Rp 63 ribu, anak-anak (usia 3-12) Rp 56 ribu, dan anak-anak usia di bawah 3 tahun gratis.

Bagi yang punya membership, harga tiket masuk ke Museum Macan tentunya berbeda. Untuk Individual harga Rp 300 ribu per tahun, pelajar Rp 180.000 per tahun, dan keluarga Rp 750 ribu per tahun.

Kamu dapat berkunjung ke Museum Macan mulai dari pukul 10.00 WIB hingga 16.00 WIB pada hari Selasa sampai Minggu dan pukul 10.00 WIB hingga 15.45 WIB pada Senin.

Untuk menuju ke lokasi, kamu dapat menggunakan TransJakarta T11 (Poris Plawad-Bundaran Senayan) dan 8 (Lebak Bulus-Harmoni). Dari kedua arah tersebut, dapat turun di Halte Kebon Jeruk dan lanjut ke lokasi menggunakan kendaraan yang dipesan secara online atau berjalan kaki.

Selain itu, bisa juga menggunakan KRL Commuter Line dengan rute Duri-Tangerang dan turun di Stasiun Pesing. Dari stasiun ini dapat berjalan atau menggunakan kendaraan yang dipesan secara online. Selain itu juga dapat menggunakan rute Tanah Abang-Serpong dan turun di Stasiun Palmerah.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait