beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Atta Halilintar dan Taqy Malik Bantah Terlibat Robot Trading Net89

Shelly Lisdya, 27 Oktober 2022 22.32.50
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Atta Halilintar dan Taqy Malik Bantah Terlibat Robot Trading Net89
Image: Atta Halilintar dan Taqy Malik. (Instagram)

Jakarta - Sejumlah nama figur publik terseret dalam kasus dugaan investasi bodong Net89 dengan kerugian mencapai Rp 28 miliar. Dari lima figur publik itu, ada nama Atta Halilintar dan Taqy Malik.

Usai kasus itu mencuat di media, Atta Halilintar dan Taqy Malik kemudian buka suara dan meluruskan informasi. Dari keterangan, keduanya mengaku tidak mengetahui perihal kasus dugaan investasi bodong robot trading itu.

Taqy digadang-gadang menerima uang Rp 700 juta dari founder Net89, Reza Atap. Sementara Atta Halilintar dituding menerima hasil kejahatan dari lelang bandana yang dibeli oleh Reza Atap seharga Rp 2,2 miliar.

Melalui unggahan Instagram Stories, Atta memberikan klarifikasi terkait masalah tersebut. Atta mengatakan bahwa hasil penjualan bandana tersebut digunakan sebagai aksi sosial.

"Lelang barang bersejarah saya yang paling pertama (headband). Tujuan dana hasil lelang itu akan digunakan untuk membantu pembangunan tempat penghafal Al-quran dan juga membantu pembangunan masjid. Saya sama sekali tidak mengerti dan tidak pernah ikut trading-trading robot," kata Atta Halilintar, dikutip Urbanasia, Kamis (27/10/2022).

1666859078-atta.jpgSumber: Tangkapan Layar Instagram Stories @attahalilintar. (Urbanasia)

Sedangkan Taqy Malik membantah keterlibatan dalam kegiatan robot trading Net89.

“Melihat banyak sekali berita yang beredar di media, saya rasa perlu meluruskan berita yang tidak sesuai dengan fakta yang ada, seakan-akan saya yang bermain trading. Padahal saya tidak tahu menahu apa itu Net89 dan terkait industri trading lainnya," katanya.

"Mengenai uang yang saya terima, itu adalah murni uang lelang sepeda brompton saya,” lanjutnya.

Taqy menyebut tak wajar rasanya jika seseorang menanyakan dari mana asal uang yang diberi.

“Saat lelang sepeda itu diposting di Instagram dan terbuka, siapa saja boleh ngebid dan akan dipilih pemenang yang ngebid paling tinggi. Saat itu, banyak yang ngebid. Yang bid tertinggi dimenangkan Mas Reza Paten. Mana mungkin saat nerima uang itu saya bertanya ‘Uangnya dari mana?’ ‘Halal atau tidak?’ Jadi begitu ya teman-teman," tandasnya

1666859070-insta-stories-taqy.jpgSumber: Tangkapan Layar Instagram Stories @taqy_malik. (Urbanasia)

Selain Atta Halilintar dan Taqy Malik, ada tiga figur publik Tanah Air lain yang namanya turut terseret, seperti Adry Prakarsa, Mario Teguh, dan Kevin Aprilio.

Kuasa hukum korban, Muhamad Zainal Arifin kemudian melaporkan ke Bareskrim Mabes Polri dengan nomor LP/B/0614/X/2022/SPKT/BARESKRIM POLRI.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait