beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Kabar Duka, Robbie Coltrane Pemeran Hagrid Meninggal Dunia

Ika Virginaputri, 15 Oktober 2022 15.20.04
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kabar Duka, Robbie Coltrane Pemeran Hagrid Meninggal Dunia
Image: Robbie Coltrane meninggal dunia di Skotlandia (Foto: Instagram.com/daniel9340)

Jakarta - Dunia sihir berduka. Robbie Coltrane, aktor yang berperan sebagai Hagrid si penyihir setengah raksasa dalam film Harry Potter, meninggal dunia pada hari Jumat (14/10/2022).

Menurut Belinda Wright yang merupakan agen Robbie, pria kelahiran 30 Maret 1950 tersebut menghembuskan napas terakhir di sebuah rumah sakit di negara asalnya, Skotlandia.

Bintang-bintang film Harry Potter pun berbagi kesedihan lewat akun media sosial mereka. Daniel Radcliffe sang Harry Potter, mengenang Robbie sebagai orang terlucu yang pernah ia temui.

"Robbie adalah orang terlucu yang pernah ku temui. Dia biasa bikin kami semua pemeran anak-anak tertawa di lokasi syuting. Aku sangat beruntung bisa mengenal dan kerja bareng dengannya dan sedih banget beliau meninggal," tulis Daniel di akun instagramnya.

Sedangkan J.K Rowling penulis Harry Potter memuji Robbie sebagai pria dengan bakat luar biasa. Dalam ungkapan duka cita di Twitter, Rowling juga menyampaikan doa untuk keluarga dan anak-anak Robbie.

"Aku sangat beruntung mengenalnya, bekerja dengannya dan tertawa bareng dengannya. Ku kirim cinta dan perasaan duka terdalam untuk keluarga dan anak-anaknya," ungkap Rowling.

Publik memang mengenal Robbie Coltrane sebagai pemeran Hagrid dalam film Harry Potter. Namun selain itu, Robbie juga dikenal sebagai psikolog kriminal Dr Eddie "Fitz" Fitzgerald di serial Cracker dari tahun 1993 hingga 1995.

Peran tersebut mengantar Robbie memenangkan aktor utama terbaik BAFTA Awards tiga kali pada tahun 1994, 1995 dan 1996.  

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait