beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

'Portcast Awards 2022' Hadir Kembali, Ajang Apresiasi Podcast di Indonesia

Alfian Muntahanatul Ulya, 4 Agustus 2022 22.52.21
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
'Portcast Awards 2022' Hadir Kembali, Ajang Apresiasi Podcast di Indonesia
Image: 'Portcast Awards 2022'

Jakarta - Dalam rangka dua tahun perjalanannya, Portal Podcast (Portcast) Indonesia kembali menghadirkan 'Portcast Awards' yang diselenggarakan untuk mengapresiasi dunia podcast Indonesia. 

Portcast memulai rangkaian 'Portcast Awards' sejak 16 Juli lalu melalui unggahan di akun instagram @portcast.id.

"Apresiasi pertama untuk ekosistem siniar Indonesia akan hadir sebentar lagi dalam edisi kedua," tulis pihak Portcast dikutip Kamis, (4/8/2022).

Dalam pernyataan persnya, 3 Agustus 2022, 'Portcast Awards 2022' berisi sembilan kategori yang terdiri atas podcast-podcast pilihan Portcast selama satu tahun terakhir, sejak 1 Juli 2021 hingga 31 Juni 2022.

Sembilan kategori itu di antaranya adalah Monolog Terpilih, Dialog Terpilih, Wawancara Terpilih, Dokumenter dan Liputan Terpilih, Drama dan Pengalaman Audio Terpilih, Pembacaan, Karya/Cerita/Berita Terpilih, Jaringan Terpilih, Momen Terpilih, dan Kategori Khusus Pendatang Baru Terpilih.

Nominasi yang terpilih dari setiap kategori dapat dilihat melalui akun instagram @portcast.id. Nama-nama yang masuk ke dalam nominasi pun diseleksi oleh tim redaksi Portcast melalui dua tahapan yang cukup panjang karena berisi ratusan kandidat dari ribuan podcast aktif. 

Diskusi pemiliihan nama yang tercantum dalam nominasi pun dilakukan dengan mempertimbangkan berbagai faktor seperti konsistensi, tata produksi, merek, dan konten. Dan tentu proses seleksi dan penilaiannya dilakukan sangat berhati-hati.

Pengumuman pemenang 'Portcast Awards 2022' akan disiarkan melalui kanal YouTube Portcast Indonesia pada 7 Agustus mendatang pada pukul 19.00 WIB.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait