beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Eri Cahyadi Siapkan Destinasi Wisata Perjuangan Surabaya, Begini Konsepnya

Nivita Saldyni,
12 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Eri Cahyadi Siapkan Destinasi Wisata Perjuangan Surabaya, Begini Konsepnya
Image: Nivita/Urbanasia

Surabaya - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi tengah menggagas destinasi Wisata Perjuangan Surabaya. Rencananya wisata ini mengkoneksikan sejumlah destinasi wisata sejarah dan heroik perjuangan di Kota Pahlawan.   

"Ini akan menjadi wisata dan mengingatkan bahwa Surabaya ini bukan kota mal saja, Surabaya bukan hanya kota jasa, tapi Surabaya ini banyak tempat sejarahnya dan banyak tempat wisatanya terutama wisata perjuangan," kata Eri dikutip dari keterangannya, Selasa (20/9/2022). 

Menurut Eri, Wisata Perjuangan Surabaya yang tengah disiapkan pihaknya ini cukup unik dan menarik.

Selain mengkoneksikan tempat-tempat bersejarah, sejumlah peristiwa heroik di Surabaya juga menjadi rangkaian di dalamnya. Misalnya peristiwa perobekan bendera di Hotel Yamato, hingga pertempuran 10 November 1945.

"InshaAllah tahun depan akan kami masukkan ke dalam agenda Kota Surabaya. Dan di awal tahun, akan kami sebarkan ke seluruh Indonesia bahkan mancanegara," terangnya. 

Eri pun berharap konsep wisata yang masih digodok ini sekaligus dapat menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Kota Pahlawan. Terlebih lagi diharapkan juga bisa menggelorakan semangat nasionalisme para generasi muda.

"Karena saya ingin mengingatkan bahwa Kota Surabaya ini punya jiwa Pahlawan yang sangat luar biasa," pungkasnya. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait