Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Europa Conference League: Harry Kane Akhirnya Main, Tottenham pun Lolos

Rezki Maulana,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Europa Conference League: Harry Kane Akhirnya Main, Tottenham pun Lolos
Image: Harry Kane akhirnya main dan bikin gol (twitter @HKane)

London - Tottenham Hotspur melibas Pacos de Ferreira 3-0 untuk melaju ke babak grup Europa Conference League. Langkah serupa juga dilakukan AS Roma usai menyingkirkan Trabzonspor.

Tottenham yang  kalah 0-1 di leg pertama playoff pekan lalu gantian menjamu Pacos di Tottenham Hotspur stadium, Jumat (27/8/2021) dini hari WIB. Tottenham menurnukan beberapa pemain terbaiknya termasuk kembalinya Harry Kane.

Kane ditunjuk sebagai kapten pada laga perdananya musim ini, setelah dia sempat tidak mau bermain karena saga transfernya ke Manchester City. Kane tampil apik seperti biasanya dan menginspirasi performa mantap Tottenham.

Baca Juga : Tottenham Hotspur Akhirnya Punya Manajer Baru, Siapa Dia?

Pada menit kedelapan, Kane mencetak gol lewat sepakan jarak dekat meneruskan umpan tarik Bryan Gil. Pada menit ke-34, Kane mencatatkan namanya lagi di papan skor usai menyambar bola liar di kotak penalti.

Kemenangan Tottenham dimantapkan gol bunuh diri bek Pacos Antunes yang berupaya menghalau bola sepakan Giovani Lo Celso. Tottenham menang 3-0 sekaligus lolos dengan agregat 3-1 ke babak grup.

Ini tentu jadi kabar gembira untuk Tottenham karena Kane sudah bermain lagi dan langsung tampil apik. Sementara itu, Roma beberapa jam sebelumnya juga berhasil mendapatkan tiket lolos usai menyingkirkan Trabzonspor.

Baca Juga : Saga Transfer Dimulai! Harry Kane Dua Kali Mogok Latihan

Pada laga kedua, Roma menang dengan skor 3-0 lewat gol-gol Bryan Cristante di menit ke-20, lalu sepakan Nicolo Zaniolo di menit ke-65, yang dimantapkan gol Stephan El Shaarawy di menit ke-84.

Menang 2-1 pada pertemuan pertama, Roma lolos dengan agregat total 5-1. Dua tim yang jadi favorit kuat Europa Conference League pun berhasil tampil di fase grup yang pengundiannya dilakukan malam ini.

Apakah Roma dan Tottenham bisa melaju mudah?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait